Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MPO Golkar Wajib Sebarkan Kerja Airlangga Di Platform Digital

Sabtu, 18 Desember 2021 16:49 WIB
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat 18-19 Desember 2021. (Foto: Ist)
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat 18-19 Desember 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Rakornas digelar di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat selama dua hari yakni 18-19 Desember 2021.

Mengusung tema Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024, Wakil Ketua bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin meminta, 34 perwakilan MPO DPD I Golkar seluruh Indonesia yang hadir dalam Rakornas ini bekerja keras memenangkan partai dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Rakornas ini adalah amanah dari Rapimnas Partai Golkar. Menangkan partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga pada Pemilu 2024," kata Nurul Arifin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/12).

Baca juga : Kala Pandemi, Wavin Catatkan Pertumbuhan Hingga 70 Persen

Diingatkan Nurul, Rapimnas Golkar terakhir mengamanatkan agar MPO gencar menginformasikan dan memviralkan kerja-kerja positif Airlangga.

"Baik kinerja beliau sebagai Menko Perekonomian, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan juga Ketua Umum Partai Golkar," tegas Nurul. 

MPO, tegas Nurul, merupakan salah satu ujung tombak perjuangan Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024. Dunia digital, lanjut Nurul, sudah tidak terpisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Jika dilihat, 80 persen kehidupan saat ini sudah terkait dengan dunia digital.

Baca juga : Menko Polhukam Perkuat Kerjasama Dengan Dewan Keamanan Rusia

"Karena sangat strategis, MPO Partai Golkar harus bisa memanfaatkannya. Yakni menyosialisasikan dan mempromosikan kinerja partai dan Airlangga, melalui platform-platform komunikasi digital," pintanya.

Sementara itu, Ketua Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar Meutya Hafid menambahkan, lewat Rakornas ini, MPO di daerah kembali diingatkan tugas mereka untuk memaksimalkan kinerjanya dalam mensosialisasikan kerja dan program Partai Golkar dan Airlangga Hartarto. Informasi kerja-kerja politik Partai Golkar ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

Meutya berharap MPO di tingkat provinsi mengaktifkan channel-channel media sosial dari semua platform digital.

Baca juga : Pupuk Indonesia Siapkan Platform Digital

"Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD 1 dan 2, agar semuanya rajin dan aktif mempromosikan kerja-kerja positif ketua umum dan Partai Golkar," tambah Meutya.

Dalam rakornas ini hadir Komisaris Utama Cyrus Network Hasan Nasbi, Direktur Komunikasi Publik Lembaga Survei Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Direktur Akar Rumput Strategic Consulting Dimas Oky Nugroho dan Noudhy Valdryno dari Public Policy Manager Indonesia & Timor Leste of META. Mereka memberikan pembekalan kepada 34 perwakilan MPO DPD I Golkar seluruh Indonesia. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.