Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satkar Ulama: Airlangga Siap Perjuangkan Kepentingan Umat

Senin, 31 Januari 2022 19:41 WIB
Silaturahmi Satkar Ulama dengan ulama, habaib, santri serta umat yang ingin bergabung dengan Satkar Ulama di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (30/1). (Foto: Istimewa)
Silaturahmi Satkar Ulama dengan ulama, habaib, santri serta umat yang ingin bergabung dengan Satkar Ulama di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (30/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama (Satkar) Indonesia juga Ketua Fraksi Golkar MPR Idris Laena mengajak ulama dan umat menyalurkan aspirasinya melalui kanal yang diperkenankan dalam sistem demokrasi di Indonesia.

"Sebagai warga negara, memang berhak menyampaikan pendapat. Tetapi suka tidak suka, kita negara demokrasi yang diatur sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945. Serta produk peraturan perundang-undangan lainnya. Kita harus taat dengan kesepakatan itu," tutur Idris saat acara Silaturahmi Satkar Ulama dengan ulama, habaib, santri serta umat yang hendak bergabung dengan Satkar Ulama di Bekasi, Minggu (30/1).

Pada silaturahmi yang baru pertama kali dilakukan setelah dirinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia, Idris mengatakan, kekeliruan memahami kebebasan berpendapat hanya akan menimbulkan kegaduhan dan tujuan yang diperjuangkan justru tidak tercapai.

Baca juga : Formula 1, Singapura Siap Gelar Balapan Sampai 2028

"Atas dasar itu Satkar Ulama membuka diri kepada para ulama, habaib, santri dan umat Islam yang ingin berjuang karena ridlo Allah agar bergabung dalam wadah Satkar Ulama sebagai tempat ukhuwah Islamiyah, Watoniyah (berbangsa) dan ukhuwah Insaniyah (sesama manusia) sesuai mekanisme yang berlaku dalam sistem demokrasi Indonesia," tutur Idris.

Idris menjelaskan, Satkar Ulama itu berafiliasi dengan Partai Golkar karena yang mendirikan adalah partai ini.

"Sebagai partai yang perolehan kursinya nomor dua terbanyak di parlemen Senayan, Insya Allah Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto akan selalu siap berjuang demi kepentingan umat. Komitmen Partai Golkar sudah sangat teruji untuk itu," jelas Idris yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri ini.

Baca juga : Gelar Rakernas, Partai Perindo Siap Menangkan Pemilu 2024

Idris menyebutkan, aspirasi umat yang diterimanya meneguhkan sikap ingin berjuang bersama-sama Beringin agar pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu Legislatif dan mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Mereka meyakini Partai Golkar sangat akomodatif memperjuangkan aspirasi mereka. Jadi alangkah mudahnya memperjuangkan kepentingan umat di Indonesia," tutur Wakil Rakyat Dapil Riau II ini.

Turut hadir dalam silaturahmi Satkar Ulama Indonesia dengan ulama, habaib, santri serta umat tersebut, diantaranya Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa, Bendahara Fraksi Partai Golkar MPR RI, Mujib Rohmat, Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI Ferdiansyah, dan KH Tatang Tajudin serta KH Ali Yahya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.