Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Launching KKB Di Marunda, Pras Siap Pertaruhkan Apapun Demi Rakyat

Kamis, 27 Januari 2022 22:53 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di lokasi tabur benih ikan, Marunda, Jakarta Utara, Kamis (27/1). . (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di lokasi tabur benih ikan, Marunda, Jakarta Utara, Kamis (27/1). . (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sebagai petugas partai, bersama delapan kepala dan wakil kepala daerah kader PDI Perjuangan di tempat masing-masing, melakukan Launching Percepatan Program Nasional Gotong Royong membangun Kampung Keluarga Berkualitas (KKB). Yaitu, bebas stunting untuk Kesejahteraan Rakyat dengan menebar bibit ikan dan udang vaname.

"Saya menebar dan menyerahkan secara simbolis bibit atau benih udang vaname kepada para petambak ikan binaan PDI Perjuangan yang berlokasi di Kampung Bambu Kuning, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara," kata Pras, sapaan akrab Prasetio Edi Marsudi di lokasi tabur benih ikan, Marunda, Jakarta Utara, Kamis (27/1).

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, sejak dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 14 Januari 2016, serta Keputusan Kongres V PDI Perjuangan Tahun 2019, Kampung Keluarga Berkualitas terus tumbuh pesat.

Baca juga : Jadi Tersangka KPK, Eks Dirjen Kemendagri Belum Ditahan Karena Sakit

"Dengan semangat gotong-royong membentuk dan mendirikan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) di seluruh Nusantara. Ratusan KBB telah terbentuk dan di Jakarta sendiri dari tahun 2016 hingga sekarang ada 136 KKB," ujar Pras.

Dengan semangat gotong-royong, lanjutnya, semoga semakin banyak lagi KKB yang dapat didirikan diberbagai daerah dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Khususnya di desa-desa yang salah satunya untuk mewujudkan Indonesia bebas stunting menuju Indonesia Emas 2045 Generasi Muda Unggul dan Berdaya Saing," tandas Pras.

Baca juga : Bangun IKN, Lestari Minta Pakai Pendekatan Adat & Budaya

Menjawab pertanyaan kader PDI Perjuangan DPC Jakut, Pras selaku petugas partai siap mengabdikan dirinya demi kemajuan partai.

"Lahan garapan petambak ini akan saya upayakan tetap bisa digunakan para petambak. Saya juga akan membantu memberikan benih ikan kepada Karang Taruna di tempat ini. Kalau demi memajukan partai dan ekonomi rakyat, saya siap membantu. Dan itu tugas saya selaku petugas partai," imbuh Pras.

Acara ini dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selain DKI, acara tabur ikan untuk membangun dan membantu ekonomi rakyat ini juga diikuti enam kepala daerah yang juga kader PDI Perjuangan. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.