Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakernas, Partai Perindo Siap Menangkan Pemilu 2024

Sabtu, 29 Januari 2022 23:14 WIB
Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar rakernas untuk konsolidasi, memperkuat organisasi dan mematangkan strategi menghadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1). 

"Tujuannya, kami melakukan konsolidasi antara lain untuk penguatan organisasi, strategi dalam rangka menghadapi Pemilu nanti," kata Hary. 

Dia mengungkapkan, organisasi Partai Perindo akan dikembangkan lebih besar lagi dengan para pengurus yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, sehingga bisa saling melengkapi. "Kemudian, strateginya harus kita matangkan, karena strategi itu penting sekali. Strategi dengan pengurus yang mampu mengeksekusi ini akan menghasilkan hasil yang maksimal," ujarnya.

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Menurutnya, Pemilu 2024 akan berbeda dengan Pemilu tahun-tahun sebelumnya. "Kita akan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi," ungkapnya.

Partai Perindo, kata Hary, antara lain akan membuat website yang canggih sebagai sumber informasi internal bagi pengurus seluruh Indonesia. Website tersebut juga sebagai jendela informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui kepartaian Partai Perindo mulai dari pengurus, perjuangannya, programnya dan lain-lain. 

Terkait dengan keanggotaan, lanjut Hary, juga akan dimaksimalkan menggunakan teknologi informasi. "Kami akan maksimalkan semua apa yang bisa dibuat secara digital dalam rangka menghadapi Pemilu 2024," tegasnya.

Hary mengatakan, Rakernas Partai Perindo 2022 membahas segala sesuatu terkait dengan kepartaian dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, termasuk kesiapan verifikasi, saksi dan pencalegan. 

Baca juga : Soal Minyak Goreng, Gerindra Apresiasi Kebijakan Kemendag

Hary meyakini, bila strateginya tepat, timnya kuat dan bisa mengeksekusi, Partai Perindo bisa memperoleh suara yang banyak baik di tingkat provinsi, kabupaten kota, maupun nasional. 

"Kalau kita punya komitmen turun ke lapangan, strateginya benar, teamwork-nya kuat, mestinya hasilnya jauh lebih cepat dengan hasil yang baik," kata Hary. 

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq optimistis Partai Perindo lolos dalam tahap verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, langkah tersebut merupakan keharusan yang mesti dicapai partai besutan Hary Tanoe tersebut.

Ahmad Rofiq mengatakan Partai Perindo sudah menyelesaikan sejumlah proses yang dilakukan dalam verifikasi KPU. Adapun, perkembangannya pun terlihat mengarah ke nilai yang positif.

Baca juga : Cegah Spekulan Tanah Di IKN, Pemerintah Siapkan PP Pertanahan

“Jadi, lolos verifikasi itu adalah sesuatu yang harus, dan bagi Partai Perindo lolos verifikasi itu merupakan sesuatu yang mudah,” kata Rofiq.

Rakernas Partai Perindo ini dihadiri oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo.

Ketua Pelaksana Rakernas Partai Perindo Christophorus Taufik mengatakan Rakernas Partai Perindo yang digelar 29-31 Januari 2022 itu membahas rencana strategi yang dilakukan bersama seluruh DPP dan DPW dalam rangka Pemilu 2024, sehingga target suara Partai Perindo dalam Pemilu 2024 tercapai.

"Target suara Partai Perindo di Pemilu 2024 setinggi-tingginya, sehingga dalam Rakernas dibahas bagaimana kita mencapai target itu," tegas Chris yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.