Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasi Nyapres Tahun Ini

Prabowo Subianto Pandai Ngebaca Momentum Nih

Sabtu, 12 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (Foto: Humas Kemhan RI)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (Foto: Humas Kemhan RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 dan akan mendeklarasikan secara resmi pada tahun ini.

Sontak, kabar ini membuat semangat para kader berlipat, karena dianggap sebagai jawaban atas kehendak kader partai berlambang Kepala Garuda ini. “Semua menginginkan ketua umum kita, Pak Prabowo maju lagi,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kolaborasi Seniman Tari Indonesia Prancis Gelar Tur Di Negeri Menara Eiffle

Politisi muda ini mengatakan, seluruh kader Gerindra begitu antusias ketika mengetahui Prabowo maju sebagai capres. Hal itu diketahui dari respons para kader dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra.

Menurutnya, keputusan ini bisa melipatgandakan semangat para kader yang tengah sibuk turun membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19 dan membesarkan struktur di daerahnya masing-masing.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

“Tentu ini menjadi harapan semua kader Gerindra di berbagai daerah. Mohon doa semua, agar beliau senantiasa sehat dan selalu diberi kekuatan mengemban berbagai amanah,” tutupnya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Vasco Ruseimy. Menurutnya, suara-suara akar rumput memang menghendaki Prabowo kembali maju pada Pilpres 2024. Beragam persiapan pun dilakukan untuk mendongkrak suara partai.

Baca juga : Syukurlah, Hasil Tes Swab Riko Simanjuntak Sudah Negatif

Diungkapkan, kecintaan para kader Gerindra kepada Prabowo berbanding lurus dengan pendapat masyarakat umum terhadap sosok Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.