Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamentan Mesra Dengan Pengkritik SYL, NasDem Heran

Kamis, 24 Februari 2022 13:07 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi sedang “mesra” dengan Komisaris PT Mega Eltra, Immanuel Ebenezer. “Kemesraan” itu terlihat saat Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Indramayu, Jawa Barat. Di sana terlihat Noel, sapaan akrab Immanuel, mendampingi Harvick.

Hal ini membuat Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago heran. Sebab, belum lama ini Noel meributkan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi dan meminta Presiden Jokowi mengganti Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Baca juga : Kementan Latih Sejuta Petani & Penyuluh Antisipasi Perubahan Iklim

Irma mengaku mengenal baik Noel. Tetapi, kali ini Irma merasa perlu memberikan komentar terkait pertanyaan Ketua Umum JoMan tersebut yang meminta SYL diganti. Dia curiga, Noel punya "jagoan" untuk posisi Mentan. 

Irma juga menyarankan Wamentan untuk tidak terlalu mesra dengan Noel. "Jika tidak ingin diduga bermain api dengan Ketua Umum JoMan, sebaiknya bekerja sesuai tupoksi saja. Sebaiknya Menteri dan Wakil Menteri saling mendukung,” ujarnya, Kamis (24/2).

Baca juga : 3 Maskapai Asing Ajukan Pengaktifan Kembali Rute Penerbangan Ke Bali

Menurut mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 ini, banyak kerja yang harus dilakukan Wamentan yang dapat dilakukan untuk menggenjot produksi petani. “Banyak yang dapat dilakukan daripada sekadar pamer dukungan dari relawan yang tidak ada kaitan dengan kerja-kerja bidang pertanian,” imbuhnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.