Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Natu

Ahli Ingatkan Pentingnya Vitamin E Untuk Sistem Imun

Kamis, 17 Februari 2022 16:31 WIB
Acara virtual Nyamannya Beraktivitas di Tengah Varian Omicron. (Foto: Ist).
Acara virtual Nyamannya Beraktivitas di Tengah Varian Omicron. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Varian Covid-19 yang terus bermutasi membuat aktivitas harus dibatasi demi menekan penularan. Oleh sebab itu sistem imun yang kuat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan berbagai virus.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Prasna Pramita mengatakan pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada beberapa hal yang dapat melemahkan sistem imun, misalnya gaya hidup yang kurang sehat, kurang asupan gizi dan lainnya.

“Kita memiliki sistem kekebalan (imun) tubuh yang berfokus pada zat asing tertentu, yang dinamakan B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibody,” jelas Prasna dalam acara virtual Nyamannya Beraktivitas di Tengah Varian Omicron, Rabu (16/2).

Baca juga : Cegah Omicron, Kapolri Kembali Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Dan Disiplin Prokes

B-Cell berfungsi sangat penting sebagai garda penting memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus. Kemudian, T-Cell melakukan fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama.

T-Cell akan lebih lama mengingat dan mengenali patogen berbahaya. Namun keduanya sangat penting dalam pertahanan kekebalan tubuh kita.

Cara utama untuk melindungi diri dari penyakit adalah dengan memiliki daya tahan tubuh atau sistem imunitas yang kuat. Apabila asupan nutrisi kurang seimbang mengonsumsi suplemen yang tepat bisa menjadi solusi dalam menjaga kondisi tubuh kita, dan juga sel-sel yang berperan menjaganya.

Baca juga : BI: Dorong Penguatan Data Untuk Perumusan Kebijakan

“Dari beberapa penelitian, Vitamin E berperan penting dalam mengoptimalkan kondisi B-Cell dan T-Cell,” tegasnya.

Brand Manager Natur-E Widya Wulandari menjelaskan masyarakat harus memilih jenis suplemen dan produk perawatan tubuh topikal dengan bijak. Juga memastikan merek yang dipilih nantinya melewati serangkaian tes yang menyeluruh dengan kualitas kontrol yang baik.

“Suplemen selayaknya terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi,” tambah Widya.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Pentingnya Jaga Dan Rawat Ikatan Kebangsaan

Pasalnya, tubuh membutuhkan asupan suplemen salah satunya Vitamin E untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang.

Selain itu Vitamin E juga membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.