Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Daerah Terujung Madura

Hari Ini, Puan Mau Bagi-bagi 1.500 Paket Sembako Dan Nengok Industri Keris Aeng Tong-tong

Kamis, 3 Maret 2022 06:28 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat mengunjungi Desa Soko, Kecamatan Glagah, wilayah langganan banjir di Kabupaten Lamongan dalam tiga tahun terakhir, Rabu (2/3). (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani saat mengunjungi Desa Soko, Kecamatan Glagah, wilayah langganan banjir di Kabupaten Lamongan dalam tiga tahun terakhir, Rabu (2/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani dijadwalkan terbang ke Kabupaten Sumenep, Madura untuk menutup kunjungan tiga harinya ke Jawa Timur, Kamis (3/3).

Rencananya, cucu Proklamator RI Soekarno itu tiba di Bandara Trunojoyo, Marengan Daya, Kotasumenep, Kabupaten Sumenep pukul 08.15 WIB. Kemudian menuju Giri Ilyang.

Di sini, sekitar 45 menit Puan akan melakukan kegiatan di titik nol oksigen dan ke Batu Canggah, sebelum bergeser ke Dungkek, pukul 09.45 WIB.

Dari Dungkek, Puan yang ditemani Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Said Abdullah, bertolak ke Masjid Abdullah Sychan Bagraff. Menemui 1.500 muslimat yayasan yang terdiri dari beragam tokoh. Termasuk, tokoh pondok pesantren.

Ketua DPP PDIP itu akan menyerahkan 1.500 paket sembako, yang diberikan secara simbolis kepada tiga perwakilan tuan rumah.

Baca juga : BNPB Bagi-bagi 1,5 Juta Masker Di 135 Titik Ibu Kota

Setelah itu, Puan akan mengunjungi salah satu industri kebudayaan Madura yang terletak di Duko, Saronggi, Sumenep. Yaitu industri Keris Aeng Tong-tong.

Dari lokasi perkumpulan pengrajin keris itu, Puan akam bergeser  ke kediaman koleganya sesama kader Banteng, Said Abdullah.

Bersama rombongan, Putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu bakal menerima jamuan makan siang dan silaturahmi yang telah disediakan Said.

Di kediaman Ketua Badan Anggaran DPR itu, Puan cuma punya waktu 1 jam sebelum meneruskannya ke Islamic Center Bindara Saod, yang dibangun dari dana APBN iu.

Di Islamic Center ini, mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.akan bertemu 328 kepala desa se-Kabupaten Sumenep.

Baca juga : Bantuan Kapolri Terus Disalurkan, 3.500 Paket Sembako Dibagikan Buat Buruh Jabar

Rencananya, Puan akan memberikan arahan dan mendengar laporan dari Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD), Miskun Legiyono.

Setelahnya, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno itu akan bersua dengan kader dan simpatisan Banteng di Kantor DPC PDIP Sumenep.

Di markas Banteng daerah terujung di Pulau Madura itu, Puan akan memberikan arahan, mendengarkan laporan dari Bos Banteng Sumenep. Serta memberikan santunan kepada 20 anak yatim.

Ini, merupakan agenda terakhir Puan di daerah kebanggaan Kacong Mania, suporter klub sepakbola Madura United.

Tepat pukul 15.20, Puan bertolak ke Bandara Trunojoyo untuk kembali ke Jakarta, dan direncanakan tiba di Ibu Kota pukul 16.50 WIB.

Baca juga : Baikhati.id Bersama Artis Bagikan 2.500 Paket Sembako di Kota Depok

Terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumenep, Zainal Arifin membenarkan rencana kunjungan Puan ke kampung halamannya.

"Iya benar, nanti ketemu para kader PDI Perjuangan dan juga para kepala desa se-Sumenep," ucap Zainal Arifin, Selasa (1/3). [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.