Dark/Light Mode

Setelah Di Senayan, Ibu-ibu PIA Bagi-bagi Paket Sembako di Rumah Dinas DPR Kalibata

Selasa, 27 April 2021 23:14 WIB
Pembagian paket sembako PIA DPR di Rumah Dinas Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4). (Foto: Istimewa)
Pembagian paket sembako PIA DPR di Rumah Dinas Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan tahun ini masih dilalui dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski masih banyak pembatasan, kondisi ini tidak menghalangi ibu-ibu yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR untuk tetap menggelar bakti sosial sebagaimana tahun sebelumnya. 

Bakti sosialnya berupa pemberian paket sembako sebanyak 1.850 kepada pegawai honorer, petugas kebersihan, office boy, Pamdal, dan pramu saji di lingkungan DPR, MPR, DPD. Pembagian sembako dilakukan dua hari, Senin-Selasa (26-27/4). 

Baca juga : Paman Birin Memang Bagikan Bakul Sembako, Tapi Bukan Di Lokasi PSU

Di hari pertama, Senin (26/4), pembagian secara simbolis dilakukan di Gedung DPR, Senayan. Acara itu disaksikan Ketua DPR Puan Maharani. Sedangkan untuk hari kedua, Selasa (27/4), pembagian dilakukan di rumah jabatan DPR, di Kalibata.

Ketua Umum PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adiantho mengatakan, walau Ramadan tahun ini masih dalam masa pandemi, hal itu tidak menghalangi langkah PIA untuk tetap bisa berbagi terhadap sesama. "Ini hari kedua kami, PIA DPR, menggelar baksos di Ramadan tahun ini. Setelah sebelumnya, kami gelar di Gedung DPR, Senayan,” ujar Tri Hatmanti, di Rumah Jabatan DPR Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4). 

Baca juga : Diangkut Kapal Perang, Ribuan Paket Sembako Jokowi Tiba Di NTT

Istri Utut Adianto itu menjelaskan, baksos ini selain merupakan program tahunan PIA DPR, juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama orang-orang sekitar DPR. Sebab, bagaimanapun juga di Kompleks Rumah Jabatan anggota DPR Kalibata dan Ulujami banyak orang-orang yang membantu di dalamnya, seperti petugas Pamdal, cleaning service, office boy, serta tenaga outsourcing lainnya. 

Rustini Muhaimin Iskandar menambahkan, dalam baksos ini, PIA tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pemberian sembako dilakukan secara simbolis melalui perwakilan. Tidak hanya itu, anggota PIA DPR yang hadir menyerahkan bantuan juga dibatasi, hanya pimpinan dan pengurus PIA DPR, serta perwakilan anggota PIA DPR masing-masing dua orang untuk satu fraksi. 

Baca juga : Bank Universal BPR Bagikan 5.315 Paket Sembako Buat Masyarakat Terdampak Covid

Ade Damayanti Rachmat Gobel berharap, bantuan sembako seperti beras, minyak, gula, kornet, dan biskuit yang berjumlah 1.850 paket itu dapat bermanfaat dan mengurangi beban di masa pandemi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.