Dark/Light Mode

Komarudin Watubun: Penegakan Disiplin, Jembatan Mencapai Cita-Cita Partai

Jumat, 25 Maret 2022 10:30 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun. (Foto: Ist)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penegakan disiplin bagi para kader merupakan jembatan untuk mencapai cita-cita partai. Hal ini ditegaskan Kepala Sekolah Partai saat pembukaan kegiatan Pelatihan Kader Nasional (PKN) PDIP Angkatan II Tahun 2022, di sekolah Partai PDI Perjuangan Lenteng Agung Jakarta, Senin (21/3). 

“Penjabaran lebih rinci mengenai disiplin partai diatur dalam Kode Etik dan Disiplin Anggota PDI Perjuangan yang terdiri dari 8 Bab dan 42 Pasal,” ujar Komarudin Watubun, dalam keterangan resmi, Jumat (25/3). 

Baca juga : Kiai Ma`ruf, Paten!

Bung Komar, sapaan akrab Komarudin, menegaskan peraturan partai jangan hanya disimpan atau dibuka saat ada perlunya saja.

Tapi, wajib untuk dibaca setiap saat, sehingga seluruh kader partai di tiap tingkatan dapat memahami dan menjadikannya sebagai pedoman. Baik dalam kerja-kerja organisasi, maupun dalam setiap tindakan dan perilaku keseharian setiap kader partai.

Baca juga : Ekonom Nilai Tepat Penjualan Pertamax Ikuti Harga Pasar

"Pikirkan dan renungkan setiap tindakan yang akan diambil. Sadarkan diri bahwa kita bukan orang yang bebas. Kita terikat oleh aturan organisasi partai. Jadilah kader yang transformasional, mampu berpikir cepat, melakukan analisa yang tepat, dan cepat mengambil keputusan serta selalu bertindak dalam koridor aturan Partai," tegas Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.