Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jasindo Dongkrak Penjualan Asuransi Kendaraan Lewat Digitalisasi

Jumat, 18 Februari 2022 10:26 WIB
Ilustasi Foto: Istimewa
Ilustasi Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) bakal melakukan penguatan strategi digitalisasi untuk mendongkrak penjualan asuransi kendaraan di 2022.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara mengatakan, pihaknya telah melakukan peningkatan digitalisasi sejak pertengahan tahun 2020.

Berita Terkait : Presidensi G20, Buka Peluang Perluasan Akses Petani Ke Pasar Global

"Tahun ini, digitalisasi akan terus ditingkatkan karena menjadi kunci dalam strategi penjualan," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (18/2).

Saat ini, Diwe mengatakan pihaknya terus melakukan pengembangan bisnis digital, baik dalam bentuk aplikasi maupun melakukan kerja sama dengan badan-badan usaha yang berbasis digital. Seperti, Blibli, Lifepal, Igloo, dan Fuse untuk memasarkan produk asuransi.

Berita Terkait : Sandi Ajak Anak Muda Tangsel Manfaatkan Digitalisasi Untuk UMKM

Sementara aplikasi yang dikembangkan Jasindo, sebagai grup holding Indonesia Financial Group (IFG), antara lain Aplikasi TKA (Tenaga Kerja Asing) Online, Aplikasi SIAP, Aplikasi Protan, Aplikasi AKP (Awak Kapal Perikanan), Aplikasi Virtual Claim, dan Aplikasi Easy.

“Kami juga selektif dalam melakukan penetrasi kepada perusahaan-perusahaan pembiayaan, dan terus melakukan monitoring dan mitigasi atas portofolio existing,” ujarnya.

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Penyelesaian Konflik Wadas Secara Dialogis Dan Humanis

Ia berharap, dengan strategi digital tersebut dapat memperluas dan mempercepat penjualan tahun ini. Mengingat kontribusi premi asuransi kendaraan di bisnis Asuransi Jasindo mencapai 7,5 persen.
 Selanjutnya