Dark/Light Mode

Harlah Banjir Kader & Ulama

AMK Makin Semangat Naikkan Elektabilitas PPP

Kamis, 31 Maret 2022 11:37 WIB
Sejumlah pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) melakukan kegiatan menuju puncak Gunung Bromo dalam akhir rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)
Sejumlah pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) melakukan kegiatan menuju puncak Gunung Bromo dalam akhir rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Minggu (27/3) lalu, berlangsung meriah.

Ratusan kader muda dan badan otonom (banom) Partai Kabah tumpah ruah di arena Harlah. Salah satunya adalah kader dan pengurus Angkatan Muda Kabah (AMK) dari pusat hingga daerah.

Selain kader muda PPP, hadir pula dalam Harlah sekaligus haul kelima almarhum KH. Hasyim Muzadi ini jajaran pengurus PBNU. Di antaranya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Wakil Rais Aam PBNU Afifudin Muhajir, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Ketua PBNU Amin Said Husni, Chairul Saleh Rasyid dan Jajaran PBNU lainnya.

Baca juga : Petani Swadaya Makin Minat Bermitra Dengan Perusahaan Sawit

Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum, serta para bupati dan anggota DPR baik tingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Dari DPP PPP, hadir Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan pengurus DPP lainnya.

Wakil Bendahara Umum Pimpinan Nasional (PN) AMK Boy Richardo mengaku mendapat suntikan semangat dengan hadirnya para kader muda PPP dan para alim ulama ini.

"Acara berlangsung khidmat dan sangat menarik tidak lepas dari tamu undangan yang hadir. Ini seperti PPP waktu terdahulu begitu meriah dengan kekhasannya yang Islami dan begitu meneduhkan. Ini jadi semangat bagi para kader muda dan para alim ulama untuk PPP agar bisa meningkatkan elaktibilitas untuk pertarungan Pemilu 2024," kata Boy dalam keterangannya kepada RM.id, belum lama ini.

Baca juga : Falsafah Maja Labo Dahu, Upaya Peningkatan Budaya Literasi Di Bima

Di akhir acara Harlah PPP, PN AMK melakukan kegiatan menuju puncak Gunung Bromo. Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan meminta pertolongan bagi kejayaan PPP. 

Kegiatan menuju puncak Gunung bromo diikuti Wabendum PN AMK Boy Richardo,. Wakil Dewan Pembina PN AMK Zurkon Saleh, Ketua OKK Agus Sutisna, Wasekjen Adang Budaya, Ketua Kesekretariatan M. Ficky dan Ketua PW AMK Jabar Joy Pendhita. Mereka juga menancapkan panji atau bendera AMK di Gunung Bromo.

"Ini juga sebagai pesan kepada generasi muda PPP agar terus semangat menatap Pemilu 2024, yang kami tolak wacana penundaannya," tegasnya.

Baca juga : Di Hadapan Ulama Thoriqah, Mahfud MD Ingatkan Bahaya Radikalisme

Ketua PN AMK Rendhika D Harsono menambahkan, sebagai Banom PPP, AMK bekomitmen mengajak kaum milenial dan Gen Z bergabung bersama membesarkan partai untuk merawat perawat persatuan dan kesatuan di Tanah Air ini.

"Kalau bukan kita anak muda, siapa lagi yang akan merawat dan menjaga NKRI. Momentum Harlah ini harus jadi semangat kader AMK, makanya saya kerahkan untuk hadir semuanya," kata Rendhika yang saat Harlah didampingi Sekjen PN AMK Ainul Yaqin beserta fungsionaris PN AMK lainnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.