Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Anies Jadi Presiden, PPP Bekasi Tunggu Putusan DPP

Rabu, 13 April 2022 20:07 WIB
Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin
Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Sholihin optimis aspirasi dari kader di bawah yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024 bakal diterima dan didukung oleh Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa. 

"Tugas partai adalah menyerap aspiras di masyarakat. Kita sudah sampaikan aspirasi itu ke pimpinan pusat," kata Sholihin kepada Rakyat Merdeka, Rabu (13/4).

Sholihin yang akrab disapa Gus Shol ini mengaku, aspirasi pencalonan Anies sebagai presiden 2024 juga didukung oleh pengurus pusat, meski DPP belum memutuskan soal pencapresan.

Berita Terkait : Sikap Golkar Senafas Dengan Jokowi & Rakyat

"Artinya, DPP PPP tidak pernah membatasi kadernya dalam menyampaikan aspirasi sebelum adanya putusan final dari DPP," tegasnya. 

Sholihin pun menceritakan, awal dirinya membuat baliho dan spanduk yang bertuliskan "Anies For Presiden 20224" di wilayah Kota Bekasi. 

"Saat saya turun ke bawah, masyarakat, para kiai, ulama, habaib, ustad dan lainnya menginginkan agar PPP bisa mengusung Anies sebagai Presiden di 2024. Mereka menyebut Anies adalah figur dan pemimpin yang tepat untuk membawa perubahan Indonesia setelah Pak Jokowi," ungkap Sholihin.

Berita Terkait : Dukung Ketersedian Pangan, Mahasiswa Unhas Terjun Langsung Tanam Kedelai

Dengan adanya aspirasi tersebut, Ia pun membuatkan sejumlah baliho dan spanduk bertuliskan Anies For Presiden 2024. Lalu, atribut atribut ini disebarkan dan dipasang di wilayah Kota Bekasi, setelah mendapat izin dari DPP. 

"Pemasangan baliho dan spanduk Anies For Presiden 2024 ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang ditemuinya di Kota Bekasi," jelasnya.

Politisi Kabah dari Madura ini pun berharap, aspirasi dari kader di bawah ini nantinya dapat diterima dan diputuskan oleh Pimpinan Pusat PPP.. [MFA]