Dark/Light Mode

Serangan Udara Gerindra Meledak

Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

Sabtu, 21 Mei 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Diungkapkan, Partai Gerindra melalui TIDAR aktif menunjukkan pentingnya peran pemuda dalam perpolitikan demi kemajuan dan perkembangan bangsa ini. Di organisasi yang dipimpinnya itu terbuka ruang bagi putra putri terbaik bangsa untuk belajar.

“Kami yakin pemuda-pemudi Indonesia mau berkontribusi. Melalui ruang itulah kami sediakan dan bantu gali kemampuan mereka,” pungkas Saraswati.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Sekjen Gerindra Usul Pemerintah Gelar Vaksinasi Sapi

Sebelumnya, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis survei terbaru tentang capres pilihan generasi digital natives. Hasilnya, Prabowo Subianto menjadi capres yang paling banyak dipilih. Ketum Partai Gerindra itu mengungguli Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Berdasarkan hasil survei LSJ, sebanyak 24,9 generasi digital natives mengaku akan memilih Prabowo Subianto jika Pilpres dilaksanakan hari ini,” ujar Peneliti Senior LSJ, Fetra Ardianto dalam paparannya dalam rilis survei ‘Capres Pilihan Generasi Digital Natives’ secara virtual, Kamis (19/5).

Baca juga : PKB Yakin Tetap Perkasa Di Jatim

Di posisi kedua, ada Anies dengan angka 20,6 persen, dan diposisi ketiga ada Ganjar dengannilai akhir 12,4 persen. “Nama-nama capres lain memiliki elektabilitas yang kurang signifikan di kalangan generasi digital natives,” ungkapnya.

Fetra menilai, generasi digital natives merupakan kelompok generasi yang melek internet dan memiliki banyak preferensi informasi. Sehingga kata Fetra, mereka sangat berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.