Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kandangnya Disusupi Gerindra

PKB Yakin Tetap Perkasa Di Jatim

Selasa, 17 Mei 2022 07:35 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid. (Foto: Dok. MPR)
Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) semakin menanjak di Jawa Timur. Berdasarkan survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) terbaru partai pimpinan Prabowo Subianto itu diterima warga Nahdliyin, basis massa utama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim mengkui, meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Gerindra karena kerja banyak pihak. Salah satunya, berkat safari politik Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan jajaran DPP ke basis-basis massa Nahdliyin sebelum dan selama Ramadan di Jawa Timur.

Baca juga : KPK Tangkap Wali Kota Ambon

“Politik ini kerja tim yang panjang dan konsisten atau istiqomah. Hasil yang kita capai hari ini berkat kerja sama semua pihak secara kontinyu. Sehingga persepsi masyarakat bagus,” kata pria yang akrab disapa Gus Irfan ini kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Meski mendapatkan nilai positif di sejumlah survei, cucu pendiri NU, Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari ini meminta seluruh pihak tidak kendor dan berpuas diri. Hasi survei justri menjadi tantangannya untuk mempertahankan dan meningkatkan perjuangan seluruh kader.

Baca juga : Brantas Abipraya Dukung Ketersediaan Air Baku Tiga Daerah di Jawa Tengah

“Tidak ada kepastian apa yang dicapai hari ini akan bertahan. Minggu depan, bulan depan, tahun depan, akan meningkat? Kalau tidak konsisten bisa hancur. Makanya, DPP, DPD, DPC hingga ke ranting terus konsisten turun ke masyarakat,” kata Gus Irfan.

Sementara Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid menyatakan, hasil survei yang menempatkan partainya juara di Jatim menjadi pelecut para kader.

Baca juga : Dihantui Inflasi AS, Rupiah Tetap Perkasa

“Alhamdulillah, kita jadikan pemacu semangat. Para kader jangan terlena apalagi terkecoh, terus turun mendampingi dan melayani masyarakat,” kata Gus Jazil, sapaan akrabnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur X ini juga mengajak semua kader terus bekerja 24 jam untuk kemenangan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.