Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ace Dan Desy Pamer Senyuman

Di Jabar, KIB Makin Klop

Sabtu, 28 Mei 2022 08:00 WIB
Ketua DPW PAN Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari dan Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily melakukan komunikasi politik di Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PAN Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari dan Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily melakukan komunikasi politik di Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disambut baik para pengurus masing-masing partai di daerah. Di Jawa Barat (Jabar), para pengurusnya siap berkolaborasi.

“Secara informal, saya sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar, Desy Ratnasari, dan akan dilanjutkan menemui PPP,” ujar Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cek Dapur Katering, Menag: Juru Masak Asli Indonesia

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menceritakan, komunikasi politik Golkar dan PAN di Jabar sudah sangat baik. Ace dan Desy, bahkan sudah melakukan pertemuan secara informal di Jakarta, Kamis (26/5). Hasilnya, mereka sepakat Pemilu 2024 harus berkualitas.

Dikatakan, Golkar-PAN memiliki keinginan yang sama, yaitu, menciptakan Pemilu 2024 tanpa polarisasi seperti dua Pemilu sebelumnya. “Kami ingin Pemilu menjadi ajang kompetisi sehat,” tegasnya.

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Panglima TNI Tumpas Habis KKB Papua

Politisi jebolan Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Jakarta ini mengungkapkan, dari pertemuan nonformal dengan Desy Ratnasari itu seolah mencapai satu chemistry bahwa koalisi ini sudah pas dan siap direalisasikan di tingkat akar rumput masing-masing partai.

Menurutnya, semangat menciptakan keutuhan bangsa tanpa politik identitas sangat penting dan akan digaungkan Golkar dan PAN di Jabar. Pasalnya, selain akan menggelar Pileg dan Pilpres, provinsi ini juga akan menggelar Pilkada di Tahun 2024. Artinya, Jabar akan menjadi daerah yang menggelar banyak pesta demokrasi.

Baca juga : Borong, Lalu Musnahkan

Konon, Pemilu 2019 mencatat jumlah pemilih di provinsi ini mencapai 196,5 juta jiwa. Pun, dengan latar belakang suku dan agama yang beragam. Oleh karena itu, gaya politik identitas harus dijauhkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.