Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Oceanman Di Bali

Senin, 25 April 2022 22:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemulihan pariwisata nasional pasca pandemi Covid-19 merupakan hal yang harus dilakukan. Tujuannya agar roda perekonomian kembali bangkit dari keterpurukan, utamanya yang bergerak di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Itulah hal yang mendasari dua Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto untuk kembali menggelar kompetisi renang perairan terbukan Oceanman di Bali, 1-2 Juli 2022.

Founder and Head of Coach Milleniumaquatic Felix C Sutanto, ada hal lain yang juga menjadi target yaitu mengenalkan sport tourism Indonesia di kancah dunia.

" Oceanman tidak hanya ajang kompetisi renang saja, karena wisatawan yang datang dapat merasakan beberapa acara hiburan lokal menarik yang tergabung dalam kategori race pack collection," ujar Felix dalam keterangannya, Senin (25/4).

Baca juga : Taman Safari Indonesia Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Internasional

Menurutnya, walaupun saat ini Indonesia masih dibayang-bayangi pandemi, Milenium Aquatic sebagai pemegang lisensi Oceanman Indonesia tetap menyelenggaakan kegiatan internasional tersebut untuk kali kedua dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Millennium Aquatic juga melihat perkembangan olahraga renang perairan terbuka di Indonesia masih tertinggal padahal Indonesia memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Perhelatan kompetisi Internasional Oceanman yang sudah digelar di dunia sejak 2015, untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia tahun 2021 dan digelar di Sanur, Bali.

Tahun ini, pantai Jimbaran, Bali akan menjadi lokasi kompetisi renang internasional terbesar yang berlangsung di perairan terbuka tersebut.

Baca juga : Data Science Indonesia Kerek Kualitas Layanan Publik

Dalam ajang kompetisi renang internasional ini, Oceanman mempertandingkan empat kategori yaitu Oceankid dengan jarak 1 km, Sprint Oceanman 2 km, Half Oceanman 5 km, dan Oceanman dengan jarak 10 km.

Hingga hari ini, Senin (25/4) jumlah total peserta yang sudah mendaftar adalah 181 atlet dari dalam negeri dan 30 atlet luar negeri.

Kami berharap dengan kompetisi ini, bisa memacu para atlet Infonesia untuk bisa berprestasi dan bersaing di tingkat dunia," tegas Albert C Sutanto, Fouunder Oceanman, yang juga menjadi pelatih nasional renang ini.

Sementara itu Fekix C. Sutanto, Project Owner Oceanman Indonesia, Founder Milenium Aquatic menambahkan Open water Championship satu-satunya di dunia, ini adalah kesempatan kedua kalinya yang sebelumnya diadakan tahun lalu di masa pandemi.

Baca juga : Nicholas Dan Alisya Incar Emas Di SEA Games Vietnam

"Tentunya tahun ini kita berharap kondisinya akan menjadi lebih membaik, dari temen temen sponsor dan kementrian parekraf kita sama-sama membangkitkan kembali sport tourism sehingga bali dapat pulih kembali,"ujarnya..

Sedangkan Albert C Sutanto, Project Owner Oceanman Indonesia, Pelatih Renang Nasional berharap ini jadi ajang ujicoba bagi perenang-perenang nasional.

Boy Kimzaro Telaumbanua, Vice Chairman Ocean Indonesia menambahkan Oceanman ini diadakan karena begitu cintanya kepada Bali, kepada Indonesia dan kepada olahraga kelautan walaupun masa sulit seperti ini. [WUR] 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.