Dark/Light Mode

Eko Pratama: Partai Mahasiswa Tak Ada Hubungan Dengan BEM Nusantara

Sabtu, 28 Mei 2022 20:11 WIB
Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) Eko Pratama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) Eko Pratama. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, meski kantornya di Cikini sepi tanpa aktivitas, PMI sudah melakukan serangkaian kegiatan di kampus. Namun, kegiatan PMI mendapat kecaman. Seperti pertemuan BEM Nusantara yang menghadirkan Ketua Umum PMI Eko Pratama di Universitas Serang Raya (Unsera). Unsera menjadi lokasi pertemuan sejumlah organisasi dari BEM Nusantara 20 sampai 25 Mei 2022.

Organisasi Lintas Mahasiswa Unsera lewat juru biaranya, Rianto Binariawan mengatakan, perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan harus lepas dari kegiatan politik praktis.

Baca juga : KSP Ajak Mahasiswa & LSM Suarakan Isu Penanganan Bencana

"Kami menyesalkan dan mengecam sekelompok mahasiswa dari PMI yang menggelar pertemuan di Unsera. Kegiatan politik praktis tapi menggunakan fasilitas kampus sangat memalukan," ujar Rianto dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5).

Rianto meminta Rektorat Unsera mengambil langkah tegas dengan meninjau kembali kegiatan BEM di kampus yang terindikasi ditunggangi oleh kegiatan politik praktis PMI.

Baca juga : Tutup Rapat Paripurna Pas Masuk Waktu Dzhuhur, Puan Dibela NU Jakarta

"Seharusnya kalau PMI mau mengadakan kegiatan, jangan menggunakan kampus. Itu sangat tidak berintegritas. Kami menduga kegiatan pertemuan mahasiswa dengan mengatasnamakan BEM ini ditunggangi oleh sejumlah kader partai," duganya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.