Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nonton Film Srimulat

Gus Muhaimin: Mbelenger Mbek Awakmu Politik Tok!

Rabu, 1 Juni 2022 16:04 WIB
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar usai menyaksikan film Srimulat Hil Yang Mustahal. (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar usai menyaksikan film Srimulat Hil Yang Mustahal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Film Srimulat Hil yang Mustahal belakangan menyedot perhatian pecinta film di Tanah Air. Ini lantaran film tersebut menceritakan grup lawak legendaris Srimulat yang begitu kesohor di era 90-an.

Sederet publik figur hingga tokoh penting turut menyaksikan film Srimulat. Salah satunya, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

"Hari ini kita nontong bareng film srimulat yang luar biasa, yang menjadi film memori indonesia bertahun-tahun diangkat kembali menjadi lebih kontemporer," kata Gus Muhaimin, di Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Baca juga : Gus Muhaimin Ingatkan Peran Besar Kiai-Nyai NU

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menaruh harapan besar, kembalinya Srimulat dapat menjadi inspirasi para insan film Indonesia untuk terus berkarya.

"Memang ini menjadi inspirasi semua kalangan agar film nasional kita terus menggali potensi-potensi di tanah air. Sekaligus pasarnya masih luar biasa," tuturnya.

Secara khusus, Gus Muhaimin mengapresiasi sutradara kondang, Fajar Nugros yang mampu melahirkan karya apik khas Srimulat. Menurutnya, Fajar sukses menjaga konsistensi kelucuannya dari awal film mulai sampai selesai.

Baca juga : Wika Salim, Putus Dengan Perwira Polisi

"Selamat kepada mas Fajar, yang membuat film yang kelihatan sekali ini sukses. Moga-moga terus bertahan di bioskop 21, selamat juga kepada kru Srimulat ini," puji Gus Muhaimin.

Tak sendiri, Gus Muhaimin juga mengajak sejumlah elit PKB nonton film yang dibintangi Indah Permatasari, Bio One, Dimas Anggara, Morgan Oey, Erika Carlina dan beberapa nama lainnya.

"Ini rombongan DPP dan DPR. Jadi politik itu tidak boleh dipisahkan dengan sosial budaya, ekonomi, seni dan hiburan. Jangan ngomong politik terus, perlu ketawa dan hiburan. Mblenger mbek awakmu politik tok (bosan kalau politik terus)," selorohnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.