Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ditawarin Pindah Partai

Sandiaga Pilih Fokus Kelarin Tugas Menteri

Kamis, 2 Juni 2022 07:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus bermunculan. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini belum menegaskan langkah politik untuk tahun 2024.

Saat ini, Sandiaga fokus merampungkan tugasnya sebagai pembantu Presiden Jokowi. Ini diungkapkan Sandiaga usai Milad ke-20 PKS yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta melalui Instagram-nya @sandiuno.

“Saya akan tetap fokus pada tugas dan fungsi di @kemenparekraf.ri. Memulihkan ekonomi pelaku parekraf, serta menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” ungkap Sandiaga, kemarin.

Berita Terkait : Pertamina Patra Niaga Perluas Titik BBM Satu Harga Ke Pelosok Negeri

Sandiaga bahkan mengutip pernyataan Presiden Jokowi saat pidato di depan relawan Projo di Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5).

“Sepakat dengan apa yang Bapak Presiden Jokowi sampaikan untuk ojo kesusu, tidak boleh terburu-buru,” tegas Sandiaga.

Saat ini, kata Sandiaga, energinya akan dicurahkan untuk membangun negeri lewat Kemenparekraf. Apalagi di tengah pemulihan ekonomi Tanah Air pasca-pandemi.

Berita Terkait : Partai Ummat Tawarkan Gagasan Pemilu Berbasis Blockchain

“Justru ini saatnya kita harus bekerja, hadir di tengah-tengah masyarakat setelah selama dua tahun ini mengalami banyak tantangan akibat pandemi,” katanya.

Sementara saat acara Milad PKS, Sandiaga mengaku diajak gabung ke partai ini. Yang nawarin, Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid.

“Beberapa waktu lalu dokter Gamal tanya, nawarin untuk bergabung di PKS. Langsung saya bilang, go for it. Terima kasih dokter Gamal,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini disambut sorak hadirin. ■