Dewan Pers

Dark/Light Mode

Prabowo Bukan King Maker, Tetapi Calon Presiden 2024

Sabtu, 4 Juni 2022 13:50 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menepis spekaluasi publik bahwa Ketua Umum (Ketum) partainya, Prabowo Subianto bakal menjadi King Maker di Pemilu 2024.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, Prabowo maju sebagai Capres 2024. "Anggapan tersebut keliru. Beliau adalah Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024 yang akan maju dan diusung oleh Partai Gerindra," tegas Muzani, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Sabtu (4/6).

Berita Terkait : Pengamat: Prabowo Paling Siap Maju Pilpres

Muzani meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk menyiapkan diri serta merapatkan barisan guna memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Tetap semboyan kita Prabowo presiden, Gerindra menang," tegasnya.

Berita Terkait : Produk Epson Kembali Raih iF Design Award 2022

Pun soal rencana deklarasi Prabowo untuk Pilpres 2024. Politisi kelahiran Tegal ini mengatakan partainya tengah mencari waktu dan lokasi yang tepat. Sehingga, deklarasi secara resmi segera dilaksanakan.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat tempat yang pas untuk kapan Prabowo Subianto kita deklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh partai Gerindra, dalam bulan-bulan ke depan kami akan segera mendeklarasikan," ungkapnya.

Berita Terkait : Pakar: MK Tak Wajibkan Pemerintah Terbitkan PP Pengisian PJ

Untuk itu, dia menginstruksikan kepada seluruh kader Gerindra di desa-desa,  kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan provinsi serta seluruh anggota DPRD Gerindra tingkat 1 dan 2, dan DPR pusat untuk bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2024. ■