Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Hazard Tetap Di Real Madrid

Rabu, 18 Mei 2022 07:00 WIB
Eden Hazard. (Foto: Getty Images).
Eden Hazard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memutuskan tetap mempertahankan Eden Hazard. Dia yakin, sang pemain bisa memenuhi ekspektasi banyak pihak, meski sejak didatangkan dari Chelsea belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Carlo menegaskan, keputusan tersebut tak lepas dari besarnya tekad sang pemain dalam membuktikan kualitasnya setelah diterpa banyak cedera. Pemain asal Belgia itu tiba dengan ekspektasi tinggi dari Chelsea pada 2019 tetapi menghabiskan lebih banyak waktu di luar lapangan selama kariernya di Santiago Bernabeu.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Madrid-Barca Cuma Dapat 1 Poin

Itu lantas menimbulkan spekulasi bahwa Madrid bakal menjualnya tetapi sekarang Ancelotti mengatakan dia akan tetap menjadi bagian dari rencana klub ke depan. “Kami belum membicarakannya. Tapi aku pastikan Hazard akan bertahan,” kata Ancelotti seperti dikutip dari ABC, kemarin.

“Dia punya motivasi yang besar untuk mendapatkan periode yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Dia ingin menunjukkan kualitasnya, dan itu yang membuat saya yakin dia harus bertahan,” imbuhnya.

Baca juga : Bekuk Celta Vigo, Barca Segel Tiket Liga Champions

Sang pelatih juga secara singkat menyinggung masa depan bek veteran Marcelo. “Soal Marcelo kami juga belum membicarakan soal apa yang akan dia lakukan musim depan. Kami memiliki final Liga Champions, pertandingan yang sangat penting, dan kemudian kami akan membicarakan segalanya, termasuk situasi Marcelo,” tuturnya.

Bagaimana performa Hazard di Madrid? Sejak merapat pada 2019, bintang Belgia itu ikut mencicipi berbagai kesuksesan, seperti dua gelar La Liga dan satu Supercopa.

Baca juga : Atletico Dekati Zona Liga Champions

Tapi di level individu, mantan pemain Chelsea itu kesulitan untuk memenuhi tuntutan di Santiago Bernabeu lantaran dilanda sejumlah cedera. Dia hanya mengukir 47 penampilan di liga selama tiga musimnya di Madrid, dan belum bermain sejak Februari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.