Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rombak Pengurus Di Kecamatan

DPD Golkar Kota Tangsel Siap Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 12 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie. (Foto: Istimewa)
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan menggelar serangkaian Musyawarah Kecamatan (Muscam), untuk merapatkan barisan dan memanaskan mesin jelang kontestasi demokrasi 2024.

Gelaran Muscam diharapkan dapat membentuk pengurus baru yang solid di tingkat kecamatan, untuk meningkatkan perolehan suara di Pemilu mendatang.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie mengatakan, Pengurus Kecamatan (PK) yang sudah terbentuk harus bisa mengejar target perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Selain itu, para kader Partai Golkar juga harus bersiap untuk menenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berita Terkait : Ribuan Santri DIY Berselawat dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

“Pada Pileg mendatang, perolehan kursi Partai Golkar harus melebihi kursi yang ada saat ini. Minimal, kami mendapat dua atau tiga kursi di daerah pemilihan (dapil) Serpong Utara ini,” kata Ramlie kepada wartawan di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, kemarin.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Tangsel itu meminta, jajaran PK Serpong Utara juga bersiap untuk menghadapi Pilkada Provinsi Banten. Menurutnya, seluruh kader Partai Golkar harus menyukseskan seluruh agenda politik pada pesta demokrasi 2024, yakni Pileg, Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pilkada.

“Ketua PK dan seluruh jajaran pengurus, harus bekerja keras untuk memenuhi seluruh target yang ditetapkan partai. Para pengurus dan kader Partai Golkar harus turun ke masyarakat, mensosialisasikan seluruh calon yang di usung partai,” tegas dia.

Berita Terkait : Remaja Penabrak Polisi Di Kebayoran Baru Jadi Tersangka

Terpisah, Ketua PK Partai Golkar Serpong Utara, Piter Abdul Karim mengatakan, jajaran pengurus baru Partai Golkar di Serpong Utara, akan mensinergikan semua elemen yang ada di wilayah Serpong Utara. Ia meyakini, pihaknya dapat menjalankan seluruh tugas yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Tangsel pada gelaran pesta demokrasi mendatang.

“Sebagai ketua jaringan pemenangan Ben-Pilar di Serpong Utara pada Pilkada Kota Tangsel, kami sudah mempunyai peta politik. Pada kontestasi mendatang, kami juga telah melakukan pemetaan, tinggal mensinergikan seluruh elemen untuk memenangkan Partai Golkar,” ujar Piter.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kepercayaan diri jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Serpong Utara didasari oleh sejumlah faktor. Selain merekrut generasi milenial, ungkap dia, pihaknya juga telah merekrut sejumlah kader partai lain untuk bergabung dalam PK Partai Golkar Serpong Utara.

Berita Terkait : Kapolri: Siap Hadir Berikan Pelayanan Terbaik

“Mereka tertarik untuk masuk Golkar, setelah melihat pergerakan kami. Jadi, target yang ditetapkan pengurus DPD, harus kita kejar dengan melakukan kerja-kerja politik,” tandasnya. ■