Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rombak Pengurus Di Kecamatan

DPD Golkar Kota Tangsel Siap Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 12 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie. (Foto: Istimewa)
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan menggelar serangkaian Musyawarah Kecamatan (Muscam), untuk merapatkan barisan dan memanaskan mesin jelang kontestasi demokrasi 2024.

Gelaran Muscam diharapkan dapat membentuk pengurus baru yang solid di tingkat kecamatan, untuk meningkatkan perolehan suara di Pemilu mendatang.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Mohamad Ramlie mengatakan, Pengurus Kecamatan (PK) yang sudah terbentuk harus bisa mengejar target perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Selain itu, para kader Partai Golkar juga harus bersiap untuk menenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga : Ribuan Santri DIY Berselawat dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

“Pada Pileg mendatang, perolehan kursi Partai Golkar harus melebihi kursi yang ada saat ini. Minimal, kami mendapat dua atau tiga kursi di daerah pemilihan (dapil) Serpong Utara ini,” kata Ramlie kepada wartawan di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, kemarin.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Tangsel itu meminta, jajaran PK Serpong Utara juga bersiap untuk menghadapi Pilkada Provinsi Banten. Menurutnya, seluruh kader Partai Golkar harus menyukseskan seluruh agenda politik pada pesta demokrasi 2024, yakni Pileg, Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pilkada.

“Ketua PK dan seluruh jajaran pengurus, harus bekerja keras untuk memenuhi seluruh target yang ditetapkan partai. Para pengurus dan kader Partai Golkar harus turun ke masyarakat, mensosialisasikan seluruh calon yang di usung partai,” tegas dia.

Baca juga : Remaja Penabrak Polisi Di Kebayoran Baru Jadi Tersangka

Terpisah, Ketua PK Partai Golkar Serpong Utara, Piter Abdul Karim mengatakan, jajaran pengurus baru Partai Golkar di Serpong Utara, akan mensinergikan semua elemen yang ada di wilayah Serpong Utara. Ia meyakini, pihaknya dapat menjalankan seluruh tugas yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Tangsel pada gelaran pesta demokrasi mendatang.

“Sebagai ketua jaringan pemenangan Ben-Pilar di Serpong Utara pada Pilkada Kota Tangsel, kami sudah mempunyai peta politik. Pada kontestasi mendatang, kami juga telah melakukan pemetaan, tinggal mensinergikan seluruh elemen untuk memenangkan Partai Golkar,” ujar Piter.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kepercayaan diri jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Serpong Utara didasari oleh sejumlah faktor. Selain merekrut generasi milenial, ungkap dia, pihaknya juga telah merekrut sejumlah kader partai lain untuk bergabung dalam PK Partai Golkar Serpong Utara.

Baca juga : Kapolri: Siap Hadir Berikan Pelayanan Terbaik

“Mereka tertarik untuk masuk Golkar, setelah melihat pergerakan kami. Jadi, target yang ditetapkan pengurus DPD, harus kita kejar dengan melakukan kerja-kerja politik,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.