Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Santri di Indramayu Gelar Selawat-Doa Dukung Ganjar Capres 2024

Senin, 6 Juni 2022 19:55 WIB
Santri Dukung Ganjar Indramayu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu, menggelar doa bersama dan gebyar selawat. Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)
Santri Dukung Ganjar Indramayu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu, menggelar doa bersama dan gebyar selawat. Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Santri Dukung Ganjar Indramayu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu, menggelar doa bersama dan gebyar selawat. Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Acara ini diikuti oleh 1.500 santri laki-laki dan perempuan Ponpes Al-Quraniyah. Selain itu, penyanyi lagu religi sekaligus influencer ternama, Veve Zulfikar, juga turut memeriahkan acara yang berlangsung pada Minggu (5/6) siang.

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah, KH Akhim Maghozie menyampaikan, sosok Ganjar dikenal baik di kalangan para ulama dan kyai. Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan sering mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah untuk bersilaturahmi hingga memberikan bantuan.

Baca juga : Jawara Karawang Dukung Sandi Capres 2024

"Pak Ganjar Pranowo dikalangan para kyai cukup terkenal cukup baik, karena beliau sering berkunjung ke pesantren-pesantren, jadi sosok beliau sangat diterima oleh kalangan santri dan pengasuh pondok pesantren," ujar Akhim dalam keterangannya.

Akhim melanjutkan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat, termasuk para kyai dan ulama. Akhim menilai, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024 karena mampu menjadikan ulama dan kyai sebagai panutan.

"Negara Indonesia ini di samping negara Bhinneka Tunggal Ika tapi panutan ulama sangat luar biasa untuk dijadikan panutan oleh masyarakat. Jadi Pak Ganjar bisa merangkul, mendekati para ulama para kyai, saya kira cukup baik," ungkap Akhim.

Baca juga : Santri Pasundan Gelar Ijtima Untuk Pemilu 2024, Ini Hasilnya

"Mudah-mudahan dengan doa para ulama dan santri ini, apa yang menjadi cita-cita Bapak Ganiar Pranowo dapat terkabul untuk menuju Presiden 2024 mendatang. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT dan dapat diterima oleh semua kalangan," lanjut Akhim.

Sementara itu, Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin menuturkan, kegiatan Santri Dukung Ganjar bertujuan untuk mengenalkan Ganjar Pranowo di kalangan pesantren, khususnya kepada para santri.

Selain memperkenalkan sosok Ganjar, Acep menambahkan, Santri Dukung Ganjar juga menyuarakan capaian Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah. Acep menyebut, banyak keberhasilan Ganjar yang berpotensi untuk dilanjut jika terpilih menjadi presiden.

Baca juga : Sayang Ulama, FPI Reborn Dukung Anies Nyapres 2024

"Acara ini mengenalkan sosok Pak Ganjar terutama dari profilnya, kehidupannya, pokoknya dari sejarahnya hingga sekarang itu akan kita perkenalkan kepada para santri di pesantren-pesantren," tutur Acep.

Sebagai informasi, pada acara ini juga dilakukan penayangan video tentang profil Ganjar Pranowo dari kecil hingga sekarang. Tak hanya itu, video Santri Dukung Ganjar juga ditampilkan untuk menunjukkan kegiatan Santri Dukung Ganjar di seluruh daerah se-Indonesia. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.