Dark/Light Mode

Soal Reshuffle, Puan Pede Menteri PDIP Aman

Selasa, 14 Juni 2022 23:14 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Ist)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet besok. Sejumlah menteri dan calon menteri pun sudah dipanggil ke Istana sore tadi. Lalu apa kata PDIP?

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yakin, menteri-menteri yang berasal dari PDIP akan aman alias tidak terkena reshusffle.

Baca juga : Jelang Reshuffle, Zulhas Dipanggil Ke Istana

"Nggak ada kabar ya berarti aman," katan Puan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6).

Puan mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Menurutnya, siapa pun yang dipilih Jokowi sebagai menteri merupakan orang yang mampu membantu tugas Presiden.

Baca juga : Calon Menteri Sabar Dulu Ya

Saat ditanya apakah PDIP akan dapat tambahan kursi menteri? Puan juga mengaku belum dapat kabar.

"Ya kan saya nonton lihatnya dari media bahwa katanya besok akan ada reshuffle beberapa menteri-menteri akan diganti," kata Ketua DPR ini.

Baca juga : Reshuffle Kabinet, Menkeu Singapura Jadi Wakil Perdana Menteri

Untuk diketahui, sore ini Presiden  juga memanggil mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Sejumlah menteri kabinet juga diundang ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.