Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Datangi Markas PDIP Sragen, “Puan Presiden” Menggema

Sabtu, 30 April 2022 15:07 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/IG
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih ada cerita menarik saat Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut kedatangan Puan Maharani di Kantor DPC PDIP Sragen, Rabu (27/4). Yel-yel penyambutan terdengar begitu Puan memasuki kantor DPC Sragen.

“Mbak Puan…,” seru pengurus yang langsung disambut suara serentak “Presiden!”.

Puan menyapa para kader PDIP yang sudah berkumpul di halaman kantor DPC. Puan berinteraksi dengan para kader hingga melayani permintaan kader yang ingin selfie bersama. 

Baca juga : Sahrul Gunawan: Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Presiden Mendatang

Di pertemuan itu, Puan senang dan bersemangat bisa menemui pengurus dan kader PDIP di kantor DPC Sragen. 

Ini kali pertama Puan mendatangi kantor DPC Sragen. Biasanya, pertemuan dengan kader PDIP Sragen dilakukan di Pendopo Kabupaten.

Kunjungan Puan ke kantor DPC Sragen untuk melakukan konsolidasi mempersiapkan Pemilu 2024.

Baca juga : Buka Bazar Murah PIA DPR, Puan Pengen Bantu UMKM

Lewat pidatonya, Puan mengingatkan bahwa gelaran Pemilu 2024 sebentar lagi. Puan meminta agar pengurus dan kader fokus untuk pemenangan partai.

“Sragen Insya Allah sudah kompak. Pasti Sragen ini suaranya nanti naik. Solo Raya harus jadi kantong kemenangan nasional,” seru Puan.

“Kerja turun lapangan. Jangan terpengaruh survei, itu hanya jadi pegangan. Jangan terganggu ada calon ini itu. Yang penting kerja, kerja, dan tunggu instruksi Ketua Umum. Nanti saya pastikan kita punya Capres dari PDI Perjuangan,” tegas Puan.

Baca juga : Usai Sindir Israel, Presiden Putin Telepon Presiden Palestina

Tak hanya konsolidasi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda Ramadan Berbagi. Lewat kader DPC PDIP, Puan membagikan paket sembako untuk warga di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Puan mendorong kekompakkan kader DPC untuk turun menemui masyrakat. 

“Sambil menyelam minum air, saya berikan kontribusi saya, beras. Yang jadi kebutuhan jelang Hari Raya. Bapak Ibu bantu bagikan, saya yang sediakan. Ini implementasi konkret gotong royong sebagai keluarga besar PDI Perjuangan. Harus terus kita lakukan untuk kemenangan 2024, siap atau nggak?,” kata Puan yang langsung disambut teriakan “Siap,” oleh para kader. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.