Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Surya Paloh, AHY: Demokrat-NasDem Lebih Hangat Dan Harmonis

Kamis, 23 Juni 2022 20:09 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi ke Kantor DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

"Kami mengucapkan terima kasih banyak bapak atas penyambutan yang begitu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan," ujar AHY kepada wartawan saat konferensi pers.

AHY mengatakan, kunjungan ke NasDem Tower kali ini adalah kunjungan yang ketiga dan setiap berkunjung berdiskusi tentang berbagai hal.

Baca juga : Kalau Sama Demokrat, Nasdem Ngerasa Ada Yang Beda, Agak Romantis Dikit...

"Yang jelas kami ingin selalu hadir membangun sebuah semangat yang sama, sebagai sahabat dan juga beliau (bapak Surya Paloh) bukan orang baru bagi kami dan keluarga besar Partai Demokrat," jelas AHY.

AHY mengungkapkan chemistry yang sudah ada dan dibangun selama ini merupakan kekuatan yang bisa terus diperkuat untuk perjuangan ke depan.

"Berbagai tantangan yang akan berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap Indonesia serta harapan kita tentu bisa tetap mengawal bangsa yang kita cintai ini agar bukan hanya survive, tetapi juga bisa semakin maju ke depan," ujar AHY.

Baca juga : Paloh All Out Jual Anies

AHY menambahkan, saat ini ingin terus membangun visi misi dan platform yang memiliki kesamaan untuk rakyat, bangsa dan negara.

"Dan pada akhirnya jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan NasDem dan Demokrat," ungkap AHY.

AHY berharap pertemuan ini akan memperkuat silaturahmi antara NasDem dan Demokrat serta tidak ingin terburu-buru membahas koalisi.

Baca juga : Pilihan Untuk Prabowo: Ikut NasDem Atau Duet Dengan Imin

"Kita senang sekali makin lama makin hangat, makin harmonis. Dalam arti semangat itu makin bertemu dan Insya Allah ketika ada ruang dan momentum yang baik pada saatnya nanti. Kita belum menentukannya sekarang," pungkas AHY.

Senada dengan AHY, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mengungkapkan pertemuan kali ini untuk memperat komunikasi dan silaturahmi. Walaupun ia mengakui peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 sangat besar.

"Kunjungan ini dalam suasana kekerabatan, bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini," ujar Paloh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.