Dark/Light Mode

Herman Khaeron Minta Demokrat Jatim Langsung Tancap Gas

Sabtu, 23 April 2022 20:33 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus Partai Demokrat Jatim. (Foto: Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus Partai Demokrat Jatim. (Foto: Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Pengurus DPD Partai Demokrat diisi banyak wajah baru dari generasi milenial dan diperkuat para tokoh agama, ormas, dan politik. 

Dua putra tokoh di Jatim yaitu putra Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua DPD LaNyalla serta 10 kepala aserah di Jatim masuk sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Jatim. Kehadiran mereka menjadi vitamin baru untuk kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024. 

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron meminta, Emil dan para pengurus yang baru dilantik untuk langsung berkerja. 

"Ini ntuk menjawab dan membuktikan bahwa pengurus DPD yang baru siap mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024," tegas Herman, Sabtu (23/4).

Anggota DPR dapil Cirebon, Jawa Barat itu berkeyakinan, hadirnya wajah baru pengurus di Jatim dapat menghantarkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 sebagai pemenang. "Saya yakin mereka yang masuk menjadi pengurus sudah menyatakan siap dan tekadnya untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang atau juara. Apalagi pengalaman mereka yang sudah tidak di ragukannya lagi," papar Herman. 

Baca juga : Penyaluran BLT Minyak Goreng Lancar, KPM Senang Bisa Langsung Belanja

"Langsung berkerja bagaimana memastikan kepada rakyat Partai Demokrat adalah partai yang peduli dan dekat dengan rakyat," ujar Herman. 

Sementara, Emil mengaku, bangga dan bersyukur dengan masuknya para tokoh, generasi milenial, para pejabat politik menjadi kepengurusan Partai Demokrat Jatim. Diyakini kehadiran mereka dapat memperkuat kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024. 

"Percaya kehadiran mereka menjadi angin segar kepengurusan DPD Partai Demorkat di Jatim, yakni bagaimana mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat 2024 sesuai arahan Ketum AHY," tegas Emil.

Wakil Gubernur Jatim ini juga memastikan, dirinya bersama pegurus akan langsung berkerja menjalankan mesin partai. Langkah ini dilakukan agar Partai Demokrat di Jatim jadi juara.

"Baru saja kami mengemban amanah untuk mengibarkan panji Demokrat selama lima tahun ke depan di Jatim. Langkah selanjutnya langsung berkerja menjalankan mesin partai dengan konsolidasi di internal," kata Emil. 

Baca juga : Demokrat Mandiri Tanpa SBY

Suami dari Arumi Bachsin ini berdoa kepada semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya. "Demokrasi bukan sekadar mayoritas, tapi rule of law,” imbuh pria yang pernah menjabat Bupati Trenggalek ini. 

Dalam kesempatan itu juga Emil menegaskan di DPD Partai Demokrat Jatim tidak ada kubu dirinya dan kubu Bayu Airlangga. Sebaliknya yang ada adalah kubu tegak lurus dan patuh kepada Ketum AHY dan DPP Partai Demokrat. 

"Mas AHY adalah the next leader Indonesia. Terima kasih juga kehadiran pemimpin yang hebat untuk Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” tambah Emil Dardak.

Selain kedua putra tokoh di Jatim, ada nama pimpinan kepala daerah yang masuk menjadi pengurus, di antaranya Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi; Walikota Malang, Sutiadji; Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji; Wakil Bupati Tuban, Riyadi; Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati; Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Baca juga : Kementan Koordinasi Pantau Stok & Harga Pangan Di Sumsel

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Jatim lainnya, dilantik oleh AHY pada Jumat (22/4). Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jatim ini sendiri, 64 persen pengurusnya berusia di bawah 40 thn.

Turut memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim ini adalah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.