Dewan Pers

Dark/Light Mode

Parsindo Targetkan Masuk Senayan, Dapat Menteri & Kepala Daerah

Senin, 27 Juni 2022 18:43 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parsindo Syaefunnur Maszah. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parsindo Syaefunnur Maszah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) pasang target tinggi di Pemilu 2024. Tidak hanya yakin lolos menjadi kontestan pesta demokrasi, juga bisa menjadi Partai Senayan, mendapatkan posisi menteri, dan memenangkan sejumlah kontestasi Pilkada.

"Targetnya itu, kita optimistis karena kita ketemu mesin siap kerja, cerdas, ikhlas, dan tuntas," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parsindo Syaefunnur Maszah, kepada RM.id, Senin (27/6).

Target tinggi ini menjadi roadmap partai di pesta demokrasi mendatang. Pun, Sang Sekjen memastikan ini bukan tanpa pijakan. Parsindo, katanya, hingga kini terus mengalami peningkatan ketertarikan dari masyarakat.

Misalnya, dari kalangan milenial atau generasi Z yang konon menjadi penentu pemenangan di Pemilu 2024. Para milenial, banyak yang bergabung di barisan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Parsindo.

Berita Terkait : KPK Tetapkan Adik Bupati Muna Tersangka Kasus Suap Dana PEN Daerah

"Benar ini, kita alami, mendapatkan aliran milenial untuk Parsindo. Kita persiapkan verifikasi secara maksimal, kita yakin lolos, kita safari politik," ungkapnya.

Safari politik, terus dilakukan Parsindo saat ini. Belum lama ini, partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Jusuf Rizal ini menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ditemui langsung oleh Komisioner KPU, Idham Holik.

Faktor lain yang menopang keberhasilan Parsindo di Pemilu 2024 nanti adalah dukungan dari komponen pecinta Presiden Soeharto. Selain jumlahnya yang diklaim mencapai 20 juta jiwa, sosoknya telah menjadi fenomenal dan mengangkat keberhasilan di masa lalu.

Pola ini, katanya, telah mendunia. Misalnya, di Filipina putra dari Ferdinand Marcos, yaitu Bongbong Marcos terpilih menjadi Presiden Filipina. Kemudian, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad yang terpilih di Pemilu 2018.

Berita Terkait : DKI Ajak Masyarakat Mandiri Mengelola Sampah

"Nah, pecinta Soeharto dan milenial itu menjadi roadmap pertama Parsindo sebagai sumber daya suara yang mengingkan perubahan dengan dasar masa lalu yang baik," katanya.

Kenapa Soeharto, Sang Sekjen yakin kenegarawanannnya tidak usang dimakan waktu. Misalnya, gagasan fenomenal Tilogi Pembangunan. Yaitu, stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan pemerataan pembangunan.

"Saya kira masih update. Masih aktual. Bangsa ini masih perlu pertumbuhan ekonomi, karena pertumbuhan ekonomi itu menjamin kesejahteraan," sebutnya.

Mantan Direktur Utama PD Pasar Kertaraharja Kabupaten Tangerang ini mengatakan, Soeharto memiliki konsep apik dalam mendorong pengusaha, namun tetap memberikan efek kesejahteraan yang besar terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Berita Terkait : Erick Thohir Jadi Role Model, Gus Yaqut: Menteri Muda, Keren Dan Entrepreneur Sejati

Nah, garis Parsindo ini, menurutnya akan memberikan nuansa baru atas perpolitikan di Tanah Air. Sekaligus, menjadi wadah bersama para pengagum Soeharto untuk berjuang bersama di Pemilu 2024.

"Tentu tidak hanya caleg, kita juga akan mendukung Capres 2024 dan Insyaallah mendapat posisi menteri nantinya, juga, bisa menang atas dukungan partai di Pilkada. Kita optimis meraih legislatif dan eksekutif," tutupnya. ■