Dark/Light Mode

Pidato Visi Indonesia

Di Periode Kedua Jokowi Siap Hapus Praktik Pungli

Minggu, 14 Juli 2019 22:32 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menegur para birokrat yang mengambil pungutan liar (pungli) dari rakyat. Jokowi memastikan di periode kedua pemerintahannya akan menghapus praktik pungli.

"Hati-hati, hati-hati ke depan (pungli) saya pastikan akan saya kejar," kata Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Baca juga : Isi Lengkap Pidato “Visi Indonesia” Jokowi sebagai Presiden Terpilih

Penegasan Jokowi akan mengejar pungli disampaikan saat membahas soal hal-hal yang dapat menghambat investasi. Jokowi juga memastikan akan mengecek agar praktik pungli tidak dilakukan dalam pemerintahan periode kedua.

"Akan saya kejar, akan saya kontrol, akan saya cek, dan akan saya hajar jika diperlukan," tegas Jokowi. Jokowi tidak ingin ada lagi hal-hal yang dapat menghambat investasi masuk ke Indonesia. Sebab, menurutnya, investasi merupakan kunci terbukanya lapangan kerja.

Baca juga : Ara Sirait: Pertemuan Jokowi-Prabowo Harus Diikuti Para Pendukung Masing-masing

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Jokowi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.