Dark/Light Mode

Ara Sirait: Pertemuan Jokowi-Prabowo Harus Diikuti Para Pendukung Masing-masing

Sabtu, 13 Juli 2019 20:26 WIB
Jokowi dan Prabowo saat makan bareng di Sate Khas Senayan, Sabtu (13/7). (Foto: Istimewa)
Jokowi dan Prabowo saat makan bareng di Sate Khas Senayan, Sabtu (13/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sudah sangat dinantikan rakyat Indonesia. Sebab, selama 10 bulan masa kampanye lalu, mau tak mau membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak dan terbelah.

"Pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo menunjukkan bahwa keduanya saling menghargai. Sama-sama patriotis dan Pancasilais," kata Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, terkait dengan pertemuan tersebut, Sabtu (13/7).

Baca juga : Erick: Pertemuan Jokowi-Prabowo Sebuah Langkah Maju Perbedaan Politik

Selain itu, sambung Maruarar, hal ini juga menunjukkan bahwa keduanya sudah sangat matang dalam berdemokrasi. Keduanya sangat tahu kapan harus membuat strategi dan berkompetisi secara ketat dan keras, juga sangat tahu kapan harus sinergi dan bersama-sama membangun bangsa.

"Sinergi penting untuk stabilitas. Stabilitas politik itu penting juga untuk pembangunan dan iklim investasi," kata Maruarar, yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi.

Baca juga : Pramono Anung: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Syaratkan Apa Pun

Ditanya terkait kemungkinan gabung secara politik, Maruarar menjawab secara diplomatis bahwa itu merupakan salah satu pilihan politik saja. Namun yang pasti, pikiran-pikiran positif Prabowo-Sandi terkait dengan kemandirian ekonomi, daya saing serta mengutamakan kepentingan nasional sama dengan perjuangan Jokowi selama ini.

"Dan tentu saja pikiran Pak Jokowi sangat terbuka dan sangat negarawan menerima masukan untuk menjadi program pembangunan," ungkap Ara, demikian ia disapa.

Baca juga : Golkar : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tunjukkan Demokrasi Indonesia yang Matang

Ara berharap, pertemuan Jokowi dengan Prabowo juga diikuti pendukung masing-masing. Bahkan alangkah baiknya bila semua tim maupun relawan di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, dari kedua belah pihak juga melakukan pertemuan-pertemuan.

"Ini sangat bagus. Pertemuannya bukan hanya elite, tapi juga harus sampai ke akar rumput," kata politisi PDIP ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.