Dark/Light Mode

Final Piala Indonesia: Persija Tuan Rumah, PSM Siap Bawa Pulang Piala

Selasa, 9 Juli 2019 21:15 WIB
Perwakilan dari Persija Jakarta dan PSM Makassar saat bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (9/7). (Foto: Istimewa).
Perwakilan dari Persija Jakarta dan PSM Makassar saat bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (9/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim papan atas Indonesia, Persija Jakarta dan PSM Makassar, bakal memperebutkan gelar juara Piala Indonesia 2018/2019. Laga ini bakal digelar dengan skema home dan away.

Kedua perwakilan klub juga sudah melakukan drawing yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (9/7) sore, dimana Persija mengutus Manager, Ardhi Tjahjoko. Sementara PSM Makassar diwakili oleh CEO PSM Makassar, yakni Munafri Arifuddin atau Appi.

Hasilnya Persija Jakarta akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSM Makassar di final leg pertama Piala Indonesia 2018/2019 yang akan dihelat pada 21 Juli 2019 mendatang.

Baca juga : Merasa Tua, Hendra-Ahsan Cuma Berani Pasang Target ke Semifinal

Satu pekan kemudian PSM Makassar yang akan gantian menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Matallata, Makassar, pada 28 Juli 2019.

Kedua laga ini dipastikan akan digelar pada sore hari pukul 15.30 WIB. Menanggapi hasil drawing tersebut, Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko mengatakan pihaknya tak masalah jika harus lebih dulu menjamu PSM Makassar. Ia juga memastikan bakal menjadi tuan rumah yang baik.

“Bagi saya nggak masalah kami main kandang atau tandang lebih dulu. Bagi kami yang penting akan menjamu PSM dengan baik," kata Ardhi.

Baca juga : Sejarah Baru, Indonesia-Arab Saudi Teken Kerja Sama Digital

Selain itu, Ardhi juga menegaskan bahwa skuad Macan Kemayoran juga sudah siap menghadapi PSM Makassar. Menurutnya, ini bukan pertemuan final pertama bagi Persija. Pasalnya, pada tahun lalu Persija dan PSM sama-sama memperebutkan gelar juara di Liga 1 2018. Saat itu, Persija yang dinobatkan sebagai juara karena unggul satu poin dari skuad Juku Eja.

“Semua tim yang terjun di liga professional semua mempunyai kekuatan yang sama. Terkait lawan PSM kita juga sudah liat pada final Liga 1 2018, saat itu Persija unggul satu poin. Jadi saya rasa kita siap menghadapi PSM, baik itu di Jakarta maupun di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin juga melontarkan ungkapan yang sama, yakni akan menjamu Persija dengan baik pada leg kedua mendatang.

Baca juga : Grego Siap Adu Kesabaran

“Bagi kami siapapun tamu yang datang akan kami terima dengan baik dan kami anggap seolah-olah sebagai tamu utusan,” kata Munafri.

Munafri juga berharap PSM mampu membawa pulang piala pada gelaran Piala Indonesia 2018/2019.

“Makassar sudah sangat rindu dengan piala yang dibawa ke kota itu. dan saya juga sudah katakan kepada teman-teman ini menjadi kesempatan kita untuk mengulang sukses di AFC dan Insya Allah kita akan memenangkan Piala Indonesia pada tahun ini,” pungkasnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.