Dewan Pers

Dark/Light Mode

Surya Tjandra Blak-blakan Dukung Anies Nyapres, Ini Jawaban PSI

Kamis, 28 Juli 2022 19:32 WIB
Wakil Menteri ATR/BPN yang juga politisi PSI, Surya Tjandra (Foto: Instagram)
Wakil Menteri ATR/BPN yang juga politisi PSI, Surya Tjandra (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghargai keputusan kadernya, Surya Tjandra yang blak-blakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Namun,  PSI enggan memperpanjang dinamika politik yang diputuskan mantan Wakil Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional itu.

"Kita tunggu saja perkembangan berikutnya," kata Juru bicara DPP PSI Ariyo Bimo, Kamis (28/7).

Berita Terkait : Ribuan Santri Di Karawang Bentuk SDG, Dukung Ganjar Nyapres Di 2024

Ariyo berpendapat, Surya Tjandra merupakan kader partai yang memahami nilai-nilai PSI dalam berpolitik.

"Bro Surtjan adalah sahabat kami. Dia salah satu kader yang sangat mengerti nilai-nilai yang diperjuangkan PSI," tegasnya.

Partai besutan Giring Ganesha itu sebelumnya sudah menyatakan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024.

Berita Terkait : Anies Ngaku Kalah Sama Kang Emil

Sikap ini pun kembali ditegaskan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Sudah sangat jelas, PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti-intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” jelas Grace.

"Bagi PSI, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Yang namanya politik, menyangkut perjuangan atas prinsip. Karena itu, prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” tegasnya. ■