Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demokrat Siap Usung Kader Utama Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 18:54 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pidato kebangsaan, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (16/9). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pidato kebangsaan, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (16/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan partainya siap memperjuangkan kader utama sebagai kandidat di Pilpres 2024. Ditegaskannya, Partai Demokrat harus menjadi motor perubahan. Menentukan nasib sendiri di pesta demokrasi lima tahunan.

“Demokrat siap memperjuangkan kader utama sebagai Capres Cawapres yang akan diusung,” ujar AHY saat melakukan pidato kebangsaan, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (16/9).

Berbicara tentang Pemilu 2024, AHY mengungkapkan, sesuai hak politik, Demokrat ingin berkoalisi dengan partai lain di pesta demokrasi mendatang. Termasuk, mengusung pasangan capres dan cawapres ke depan.

Namun, koalisi Pilpres yang dibangun nanti, dikatakannya harus sesuai dengan perjuangan Demokrat. Yaitu, perubahan dan perbaikan.

Baca juga : Mas AHY Diminta Kadernya Bertarung Di Pilpres 2024

Situasi terkini, partainya tengah intens berkomunikasi dengan dua partai. Di pidato kebangsaannya kali ini, AHY mengungkapkan, capres atau cawapres yang akan diusung nanti harus memiliki integritas dan elektabilitas.

Sekaligus mendapatkan dukungan dari rakyat. Kandidat, harus memiliki chemistry kekuatan dan energi saling percaya, menghargai, dan melengkapi. “Semangatnya adalah dwi tunggal,” tegasnya.

Sontak, AHY membakar semangat ribuan kader yang menghadiri acara pidato kebangsaan ini untuk tidak ragu dalam berjuang. Putra sulung SBY ini mengaku teringat dengan tagline TNI ‘Ragu-ragu, Lebih Baik Kembali’. Pesannya, para kader jangan ragu berjuang di Pemilu 2024.

“Maka perubahan dibutuhkan keberanian untuk mengambil resiko. Siapa yang berani akan menang,” pekik AHY semangat disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Baca juga : KPU Dan Kemendagri Harus Seirama Soal Data Pemilu 2024

Menilik sejarah, AHY menegaskan, apa kebijakan yang baik dari Presiden Soekarno hingga yang Presiden Jokowi haruslah dipertahankan. Yang baik dijaga, yang tidak baik diubah dan diperbaiki.

Ke depan, Demokrat menawarkan pembangunan tumbuh adil dan merata tanpa harus merusak lingkungan.

“Sahabat parpol, jika merasakan energi yang seperti saya rasakan. Mari bangkit dan bersatu. Memperjuangkan kehidupan rakyat dan masa depan yang lebih baik. Insyaallah Indonesia aman damai, maju mendunia. Indonesia untuk semua,” katanya.

Di pidato ini, AHY juga mengatakan partainya telah rampung melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di tempat yang sama, pada Kamis (15/9). Rapimnas tersebut fokus kepada tiga hal. Yaitu, mencari solusi atas persoalan rakyat utamanya kondisi sosial ekonomi rakyat. Kemudian, sikap isu nasional fundamental. Demokrasi, kebebasan, keadilan, dan supremasi hukum.

Baca juga : Tretan Madura Dukung LaNyalla Maju Di 2024

Terakhir, tentang Pemilu 2024. Dirincikan, salah satu pandangan Demokrat ihwal strategi pembangunan ke depan berbeda dengan gaya Pemerintahan saat ini. Partainya, akan mengutamakan pembangunan manusia tanpa mengabaikan infrastruktur.

Sekalipun dibutuhkan waktu yang panjang dengan strategi ini, pembangunan SDM akan memberikan manfaat besar bagi rakyat. Misalnya, meningkat produktivitas bangsa meningkat, pertumbuhan ekonomi meningkat.

“Pendapatan perkapita meningkat, lapangan pekerjaan luas. Negara maju rakyat sejahtera,” sebutnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.