Dark/Light Mode

Rakyat Rindukan SBY

Mas AHY Diminta Kadernya Bertarung Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima masukan seluruh peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk bertarung di ajang Pilpres 2024. Dia diminta maju sebagai calon tunggal jagoan partai di pesta demokrasi mendatang.

"Tadi, soal Pipres diserahkan kepada saya, semoga mendapatkan peluang sejarah itu,” ujar AHY, di penutupan acara Rapat Pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, kemarin.

Pernyataan ini merupakan jawaban atas sejumlah kader yang memberikan pertanyaan sekaligus pernyataan dukungan agar AHY menjadi jagoan tunggal Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Baca juga : Kader Demokrat Sikapi Pilpres 2024 Hingga BBM

Sejumlah kader senada menyerukan kehendak rakyat agar Demokrat kembali memimpin seperti di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Suami dari Annisa Pohan itu mengatakan, harapan kader Partai Demokrat terutama pimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Rapimnas agar dirinya maju di Pilpres 2024 sebagai amanah sekaligus ikhtiar yang diterimanya. Namun, putra sulung SBY ini tetap realistis soal tiket yang harus diraih dari koalisi parpol.

“Itu amanah, berikhtiar menjadi bagian Pilpres 2024. Dalam realitas politik, harus dibangun koalisi.

Baca juga : Dudung Apa Yudo, Siapa Layak Kawal Pilpres 2024

Insya Allah bisa terbangun. Itu satu-satunya jalan,” ungkapnya. Di Rapimnas kali ini, AHY juga memberikan wejangan kepada seluruh kader partainya.

Wejangan itu bertajuk 7 K. Yaitu, kepemimpinan, kerja keras, keberanian, kesempatan, ketegasan, kesetiaan dan kekompakan. Jika itu dijalankan, niscaya Partai Demokrat sukses di Pemilu 2024.

untuk diketahui, desakan agar AHY maju di Pilpres 2024 salah satunya disampaikan Plt Ketua DPD Kepulauan Riau, Didik Mukrianto. Dia mengungkapkan, seluruh pimpinan partai di daerah menginginkan agar AHY maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Komunitas Anak Desa Pangkep Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

“Kami meminta, sebagai satu satunya maju di Pilpres 2024. Semua keputusan diberikan kepada Ketum,” ujar Didik saat menyampaikan aspirasi di acara Rapimnas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.