Dark/Light Mode

Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik Deklarasi Dukung Airlangga Presiden

Sabtu, 17 September 2022 14:55 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan pedagang pasar yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi presiden pada tahun 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini digelar bersamaan dengan acara Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) yang berlangsung di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (15/9).

Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik, Mulaimin, menjelaskan alasan mengapa ia dan teman-temannya mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Ratusan Ustadz Asahan Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Menurutnya, sosok dan kepemimpinan Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memiliki catatan positif di mata para pedagang pasar.

"Pada saat sulit pandemi kemarin, kami pedagang pasar benar-benar merasakan keberpihakan, bantuan dan manfaat kebijakan ekonomi dari Pak Airlangga, terutama bantuan BLT yang disalurkan,” tuturnya, dikutip Sabtu (17/9). 

Dialog publik yang digagas Gerakan BerkAH Gresik yang dihadiri 25 orang perwakilan pedagang pasar ini terdiri dari pedagang sayur, tekstil, hingga bahan pokok. Kegiatan ini membahas masukan untuk berbagai program pemerintah terkait pemulihan sosial dan ekonomi.

Baca juga : Komunitas Ustadz di Simalungun Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sementara itu Wildan, pegiat ekonomi kreatif Gresik yang juga seorang sejarawan menilai sosok Airlangga memiliki modal sosial kepemimpinan teknokratik yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini dan ke depan.

"Saya mendukung sosok Pak Airlangga. Beliau ini sosok pemimpin politik yang lengkap dan unik, ketua umum partai politik besar, namun canggih dalam menangani isu sosial ekonomi dan industri, termasuk digitalisasi. Sosok kepemimpinan beliau secara objektif menurut saya sangat cerdas, sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar, menyelesaikan banyak persoalan," ujar Wildan.

Sementara itu Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Hendy Suntoro menyatakan, seluruh jajaran pengurus dan kader hingga tingkat desa, siap berjuang memenangkan Airlangga menjadi Presiden 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.