Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Majelis Dzikir Di Banten Deklarasi Dukung LaNyalla Capres 2024

Kamis, 8 September 2022 17:00 WIB
Kegiatan Banten Berdzikir untuk LaNyalla The Next President RI 2024, di Ballroom Hotel Horison Serang, Banten, Rabu (7/9). (Foto: Istimewa)
Kegiatan Banten Berdzikir untuk LaNyalla The Next President RI 2024, di Ballroom Hotel Horison Serang, Banten, Rabu (7/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat di daerah untuk maju di Pilpres 2024. Kali ini, dukungan datang dari ratusan santri dan ibu-ibu majelis taklim di Banten. Dukungan disampaikan dalam kegiatan bertajuk "Banten Berdzikir untuk LaNyalla The Next President RI 2024", di Ballroom Hotel Horison Serang, Banten, Rabu (7/9).

Di acara ini, para relawan yang menamakan diri Majelis Dzikir Usman Sulaiman Al-Bantani juga membacakan ijtihad politik untuk berikhtiar dan mendukung LaNyalla menjadi Capres 2024. Selain para santri dan ibu-ibu majelis taklim, turut hadir pula para tokoh agama Serang. Mereka juga  menyatakan, agar LaNyalla menjadi harapan umat untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia.

Baca juga : Ribuan Warga Desa Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Koordinator Majelis Dzikir, Fakhrur Rafidzi, menyebut bahwa selain berjiwa nasionalis, LaNyalla juga memiliki karakter religius yang kuat dan figur yang dekat dengan umat. Di beberapa forum keumatan, LaNyalla selalu diundang dan hadir untuk senantiasa bersilaturahim dengan para pemuka agama.

"Banten ini kan juga terkenal dengan kota santri. Oleh karenanya, kami kemas dukungan kepada Pak LaNyalla melalui dzikir dan doa. Berharap Pak LaNyalla mendapatkan restu langit untuk memudahkan perjuangan beliau," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (8/9).

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi Dukungan Bersama Komunitas Usaha Mikro

Fakhrur mengungkapkan, kekuatan pemilih Muslim di Indonesia juga sangat signifikan untuk mengantarkan para tokoh menjadi pemimpin di negeri ini. "Beberapa pekan lalu, Pak LaNyalla diundang di Kongres Umat Islam Sumatera Utara ke-2. Ini menandakan bahwa umat sangat merindukan figur seperti beliau," klaimnya.

Ia menambahkan, karakter LaNyalla dikenal pemberani dan egaliter. Dia bahkan menyebut sikap LaNyalla mirip sosok Umar Bin Khattab yang pemberani serta Ali Bin Abi Thalib yang dikenal dekat dengan rakyatnya. “Tentu karakter-karakter seperti itu yang kita harapkan juga untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya," ucapnya. Kegiatan ditutup dengan pekikan takbir bersama untuk LaNyalla 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.