Dark/Light Mode

Bangun Kedaulatan Partai, Megawati Siapkan Kantor Baru di Perbatasan

Sabtu, 24 September 2022 19:36 WIB
Kantor baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. (foto:net).
Kantor baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. (foto:net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan membangun kantor partai di empat titik perbatasan. Yaitu, di Sabang, Merauke, Miangas dan Pulau Rote.

"Ibu Megawati berharap di empat titik pulau terluar dan perbatasan kita dapat berdiri kantor partai sebagai pusat pengorganisasian kegiatan partai. Kantor partai harus jadi rumah rakyat, pusat pembangunan strategi, rekrutmen, dan pelatihan calon pemimpin kita," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor PDIP di Kota Sabang, Provinsi Aceh, dikutip Antara Sabtu (24/9).

Menurut Hasto, kantor partai merupakan simbol eksistensi dan kedaulatan partai. Hasto pun menceritakan bagaimana ketika Orde Baru berusaha mengganggu kedaulatan partai, di mana terjadi penyerangan kantor PDI pada 27 Juli tahun 1996.

Baca juga : TMP Kalibata Siapkan Pemakaman Prof Azyumardi

"PDI Perjuangan dan masyarakat Aceh sama-sama korban Orde Baru," ujarnya.
 
Dengan pembangunan kantor partai itu, diharapkan semakin memotivasi kader PDIP Sabang untuk semakin memperkuat kehadiran di tengah rakyat.

Menurut Hasto, senjata paling baik dalam politik adalah turun ke rakyat dan menyatu dengan rakyat.

"Ketua DPC Sabang tak perlu khawatir soal berpidato. Yang penting pendekatan ke rakyat. Berkomunikasi dengan rakyat adalah yang utama. Jika ada rakyat sedih karena keluarganya meninggal, maka langsung datang membantu apa yang bisa dibantu," ucapnya.

Baca juga : Partai Garuda: Biarkan Itu Jadi Urusan MK

Oleh karena itu, kata dia, perlunya memperkuat semangat gotong royong dan mendekat kepada rakyat, melakukan kerja kerakyatan, membahasakan seluruh ideologi partai dan pemikiran Bung Karno dengan bahasa serta perilaku yang dipahami oleh rakyat.

Ia berharap kantor partai yang baru itu akan memperkuat optimisme kader partai untuk semakin bergotong royong dengan rakyat.

"Terus berjuang dengan penuh keyakinan tanpa pernah mengenal lelah. Terus pererat persahabatan dengan partai lokal di Aceh dan membangun kesepahaman bersama mereka," kata Hasto.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.