Dewan Pers

Dark/Light Mode

Soal Capres NasDem, Puan Fokus Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 15:26 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan, saat ini partainya lagi fokus membantu korban tragedi Kanjuruhan di Jawa Tengah, dibandingkan bicara dukung mendukung dan penentuan calon presiden (capres)  dan calon wakil presiden (cawapres) oleh parpol. 

Puan menegaskan, bahwa setiap partai politik  mempunyai mekanisme sendiri-sendiri dalam menentukan capres dan cawapres yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Karena itu, Ia tidak mau mencampuri soal mekanisme yang terjadi di parpol lain. Hal itu ditegaskan Puan ketika disinggung wartawan terkait deklarasi pencalonan Anies Baswedan oleh Partai NasDem pada Senin (3/10).

Berita Terkait : Presiden Minta TGIPF Bongkar Tragedi Kanjuruhan Kurang Dari Sebulan

"Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024," terang Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10).

Puan menyatakan, saat ini banyak kejadian yang membutuhkan perhatian dari semua pihak. Cucu Bung Karno itu kemudian mengajak semua elemen bangsa untuk gotong-royong dan bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban dalam Tragedi Kanjuruhan. 

Berita Terkait : Tiga Pilar Banteng Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

"Saat ini, saya, kita semua, sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," kata Puan.■