Dark/Light Mode

Mau HUT Ke-58

Beringin Bidik Juara Pemilu Dan Pilpres 2024

Sabtu, 15 Oktober 2022 07:40 WIB
Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mempersiapkan strategi menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024, setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah, kami dapat informasi Partai Golkar adalah salah satu di antara 18 partai poli­tik yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pemilu tahun 2024,” ujar Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Ace Hasan Syadzily usai konferensi pers Penyelenggaraan HUT Golkar Ke-58 di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat, kemarin.

Ditegaskan Ace, meskipun sudah lolos verifikasi administrasi KPU, Partai Golkar tetap menyiapkan sejumlah hal teknis terkait Pemilu 2024 danmengikuti seluruh tahap-tahapan Pemilu 2024.

Baca juga : Begini Prediksi Pengamat Soal Kandidat Capres KIB

“Mungkin KPU nanti masih harus melakukan verifikasi kartu anggota dan persyaratan-persyaratan yang lainnya. Hal teknis itu kami persiapkan,” tuturnya.

Dia optimistis, Golkar akan menang dalam pemilu menda­tang. Targetnya, di Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, Golkar meraih angka 20 persen, atau sekitar 115 kursi di DPR. “Saat ini kita dapat 85 kursi. Selain di Senayan, tentu menang Pilpres ya. Ini sesuai dengan arahan Ketum Airlangga Hartarto, menang Pileg, Airlangga Presiden,” ujar Ace.

Di luar target Pemilu, dia menyebut, HUTGolkar Ke-58 juga bakal jadi ajang konsoli­dasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ace yang juga Ketua SC Peringatan HUT Golkar Ke-58 menambahkan, selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya mengundang seluruh ketua umum partai politik dalam puncak peringatan HUT yang akan berlangsung di JI Expo 21 Oktober 2022 malam. Khususnya, partai politik yang tergabung dalam KIB yakni PAN dan PPP.

Baca juga : Saksi Akui HET Pemerintah Tak Bisa Imbangi Harga Keekonomian CPO

“KIB juga akan bahas pe­menangan Pilkada. Di HUT nanti, KIB konsolidasi semua kekuatan dari pusat, provinsi, hingga kabupaten kota. Jadi kerja sama ini semakin solid,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua OC HUT Golkar Ke-58, Dito Ariotedjo menyebutkan, pada peringatan HUT nanti, kader muda Golkar akan melaksanakan ber­bagai kegiatan yang menyasar kalangan muda. Kegiatan yang menyasar anak muda ini juga sebagai upaya meraup suara Milenial pada Pemilu 2024.

Selain itu, Golkar ingin kon­testasi berlangsung damai dan penuh keceriaan. Anak muda lah yang akan menjadi pioneer pemilu ceria dan penuh kreativ­itas. “Ada stand up komedi, pertunjukan budaya, talk show, ada sulap juga. Sehingga selu­ruh tamu dari daerah bisa guyub jelang pertandingan di Pemilu 2024 yang akan dimulai tahun depan,” tandas Dito. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.