Dark/Light Mode

Di Malam Puncak HUT Ke-58

Dyah Roro: Golkar Berperan Penting Majukan Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 07:20 WIB
Dyah Roro Esti Widya Putri bersama Ketua Umum Partai Golkar/Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Dyah Roro Esti Widya Putri bersama Ketua Umum Partai Golkar/Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringantan Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke-58, merupakan ajang Partai Golkar untuk semakin berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia. Hal ini ditegaskan Anggota DPR RI Milenial dari Fraksi Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri

Roro --demikian saapan akrabnya-- menyebut tujuh langkah Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN), sebagai pedoman menuju perubahan besar Indonesia. Di antaranya, ketahanan sistem keuangan, ketahanan pangan, dan pem­bangunan berkelanjutan dan circular economy.

Baca juga : Mak Ganjar Mojokerto Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Kader muda Partai Golkar yang merupakan Komisioner Low Carbon Development Indonesia (LCDI), yang bergerak di bidang energi, riset, dan perindustrian di parlemen ini menyatakan, beserta seluruh Anggota Komisi VII DPR RI, dia terus mendorong percepa­tan transisi energi, denganmendorong pemanfaatan energi bersih, demi mencapai Indonesia yang lebih baik.

“Sejumlah program Pemerintah yang mungkin menggunakan energi bersih, dimaksimalkan, guna meningkatnya bauran energi bersih di Indonesia,” kata alumni Postgraduate Courses, Harvard University pada 2013 ini, di sela-sela acara peringatan HUT Partai Golkar.

Baca juga : Kepala BPIP: Santri Berperan Dalam Pembangunan Bangsa

Lebih jauh Roro berharap, upaya tersebut dapat berkontri­busi pada peningkatan pertum­buhan ekonomi yang sudah ter­jadi semenjak era kepemimpinan Presiden Jokowi 2014 lalu hingga nanti. Langkah terse­but, menurutnya, merupakan langkah konret Partai Golkar, dalam perannya turut mema­jukan bangsa dan menjadikan Indonesia Maju.

Rangkaian puncak peringatan HUT Partai Golkar ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (21/10/2022) malam. Malam puncak peringatan tersebut dihadiri oleh Presiden Jokowi. Sejumlah ketua umum partai datang dan turut meramaikan peringatan HUT Golkar ke-58 ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.