Dark/Light Mode

Sukur Pimpin Konsolidasi Banteng Kutai Untuk Pemenangan Pemilu 2024

Rabu, 2 November 2022 08:47 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan memberikan arahan khusus  pada  Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara Yang Diperluas, Selasa (1/11)..
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan memberikan arahan khusus pada Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara Yang Diperluas, Selasa (1/11)..

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan memimpin  Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara Yang Diperluas, Selasa (1/11).

Rapat konsolidasi secara tatap muka ini diikuti oleh semua pengurus struktural DPD, DPC, Fraksi DPRD Kutai Kartanegara, PAC, Ranting dan anak ranting se-Kukar.

Hadir dalam konsolidasi internal yaitu Ketua DPD Kalimantan Timur, Irjen Pol (pur) Safarudin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar yang juga Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

Baca juga : Gerakan Penanaman Kedelai Untuk Kemandirian Pangan

Dalam sambutannya, Sukur memberikan arahan khusus kepada kader banteng agar semua pengurus struktural DPC  Kutai Kartanegara untuk solid bergerak dalam bertugas di setiap wilayah..

"Tanpa pasukan yang solid, kemenangan Pemilu  tahun 2024 tidak akan bisa kita peroleh," kata Sukur.

Politisi batak asal Siborong borong ini  mengatakan, konsolidasi ini merupakan persiapan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, khususnya dalam membangun solidaritas, kekompakan di dalam gerakan-gerakan terhadap masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kajian Utusan Golongan Masuk MPR

"Kami minta seluruh kader dapat menjaga kekompakan internal dan turun ke bawah bergotong royong bekerja bersama dengan masyarakat. Partai harus berfungsi untuk rakyat,” pintahnya. 

Sementara itu, Edi Damansyah menyampaikan target DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kukar memenangkan Pemilu 2024, yakni dengan menargetkan, kursi Ketua DPRD. 

“Target kita Ketua DPRD Kutai Kartanegara,” bebernya. 

Baca juga : Menteri Siti Dorong Konsep Ekonomi Biru Untuk Warga Pesisir

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Safarudin menyatakan siap memenangkan banteng di Bumi Etam. Kuncinya, kader harus turun ke lapangan, mampu mendengarkan apa masalah masyarakat.  

“Kami sudah siap, makanya kita konsolidasi kompak turun ke lapangan untuk menang di 2024,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.