Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Finalis Miss Indonesia Siap Nyaleg Lewat PSI

Minggu, 13 November 2022 07:40 WIB
Finalis Miss Indonesia 2006, Marsha Siagian. (Foto: Dok. PSI)
Finalis Miss Indonesia 2006, Marsha Siagian. (Foto: Dok. PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang anti ter­hadap intoleransi dan korupsi berbuah manis. Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, partai pimpinan Giring Ganesha ini mulai dilirik sejumlah tokoh un­tuk bergabung sebagai menjadi Caleg 2024.

Salah satunya, Finalis Miss Indonesia 2006, Marsha Siagian. Politisi cantik ini mau gabung ke PSI dan menjadi Caleg, lantaran ingin memperjuangkan kewarganegaraan ganda di Indonesia, sekaligus mengurangi polusi udara di Tanah Air.

Baca juga : Di Markas PBB, Indonesia Sampaikan Keberhasilan Penegakan HAM Di Tanah Air

“Saya merasa punya banyak kecocokan nilai dengan PSI, khususnya soal toleransi dan anti-korupsi. Saya pun terkesan dengan kerja legislator PSI, terutama di DPRD Jakarta, yang mendorong penggunaan anggaran secara transparan,” ujar Marsha, melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Menurutnya, transparansi anggaran saja tidak cukup, harus dibarengi penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

Baca juga : Teken MoU, Indonesia Tingkatkan Ekspor Kayu Ke London

Selain itu, dia juga menyoroti kewarganegaraan ganda. Catatannya, banyak anak hasil per­nikahan campur yang menderita karena harus memilih salah satu kewarganegaraan.

“Padahal, anak-anak itu sangat bersedia memajukan Indonesia. Di tubuh mereka juga mengalir darah Indonesia, mereka mencintai Indonesia. Tanpa kewarganegaraan ganda, akan sulit buat mereka,” lanjut wanita yang bersuamikan pria Prancis tersebut.

Baca juga : Di Paviliun Indonesia, Menteri Siti Berbagi Pengalaman NDC Yang Lebih Ambisius

Selanjutnya, sumbangsing pemikiran yang akan diperjuangkan Marsha di PSI adalah soal pengalihan sumber listrik ke energi terbarukan demi mengurangi pemakaian bahan bakar fosil yang menyebabkan polusi udara.

Gayung bersambut, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, menyatakan, kehadiran Marsha adalah energi baru buat PSI. “Setelah ngobrol-ngobrol, kami punya keresahan yang sama terkait bangsa Indonesia. Kalau mau bekerja keras untuk rakyat dan negara, PSI adalah tempat paling tepat,” ujar Giring. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.