Dark/Light Mode

Unggul Di Semua Survei

Zulhas: Ganjar Pantas Dicalonkan PAN Di Pilpres 2024

Jumat, 2 Desember 2022 16:12 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu disampaikan Zulhas sapaan karibnya dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah, di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12).

Zulhas hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga : Nanjak Terus, Elektabilitas Erick Sebagai Cawapres 2024

"Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024," beber dia. 

Zulhas mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo selalu unggul di berbagai lembaga survei. Dalam hal ini nama Ganjar disebut layak untuk dicalonkan PAN sebagai capres 2024.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Menteri Perdagangan RI pun mengakui, nama Erick Thohir mencuat sebagai Cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

Baca juga : Dijempolin Ketua KPK, Ganjar: Penanganan Korupsi Dimulai Dari Desa

“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyanthol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” tukas Zulhas.

Diketahui acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12) dibuka oleh langsung oleh Zulkifli Hasan.

Acara peluncuran bakal calon ini sendiri diikuti dan dihadiri oleh semua caleg DPRD provinsi Jateng dan DPR RI dari PAN. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.