Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini Dia, 19 Pemain Yang Diragukan Tampil Di Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 19 November 2022 15:11 WIB
Bintang Prancis Paul Pogba, absen di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Instagram)
Bintang Prancis Paul Pogba, absen di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua hari lagi, kick off Piala Dunia 2022 Qatar dimulai. Menurut catatan Reuters edisi Sabtu (19/11), ada 19 pemain yang absen atau diragukan tampil karena cedera, di pesta sepakbola yang akan berlangsung hingga 18 Desember mendatang. Berikut rinciannya:

1. Paul Pogba (Prancis)

Pogba tercatat mengalami cedera lutut di pramusim dan menjalani operasi pada September, untuk memperbaiki meniskus yang rusak.

Sebetulnya, gelandang berusia 29 tahun itu sudah kembali berlatih. Namun, pada 31 Oktober, agennya mengatakan, Pogba belum bisa tampil membela Juventus dan Prancis.

2. N'Golo Kante (Prancis)

Foto: Teamtalk

 

Gelandang Chelsea ini dilaporkan mengalami kemunduran dalam rehabilitasinya dari cedera hamstring. Sehingga, hanya tampil dua kali di liga musim ini.

Berita Terkait : FIFA: Alkohol Haram Dijual Di Stadion Piala Dunia Qatar

Dia akan absen selama empat bulan, setelah menjalani operasi.

3. Timo Werner (Jerman)

Striker RB Leipzig berusia 26 tahun ini mengalami cedera pergelangan kaki, saat memplontosi Shakhtar Donetsk 4-0 di Liga Champions, pada awal November ini.

Dia dipastikan absen selama sisa tahun 2022.

4. Reece James (Inggris)

Bek kanan berusia 22 tahun itu mengalami cedera lutut dalam pertandingan Liga Champions Chelsea melawan AC Milan, pada Oktober lalu.

Dia memastikan, tidak akan menjadi bagian dari tim Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berita Terkait : Brasil Unggulan Juara Dunia Di Qatar

5. Diego Jota (Portugal)

Penyerang Liverpool itu diprediksi melewatkan Piala Dunia 2022, karena cedera betis yang dideritanya dalam kemenangan atas Manchester City, 17 Oktober lalu.

Namun, manajer klub Liga Premier Juergen Klopp mengatakan, Jota tidak memerlukan operasi.

6. Pedro Neta (Portugal)

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers berusia 22 tahun itu dipastikan absen, karena akan menjalani operasi cedera pergelangan kaki, yang dideritanya dalam laga melawan West Ham United pada Oktober lalu.

7. Boubacar Kamara (Prancis)

Gelandang Aston Villa ini mengalami cedera ligamen lutut pada September lalu. Sehingga, dia dipastikan absen hingga setelah Piala Dunia Qatar.

Berita Terkait : Irfan Jaya Jagokan Portugal Juara Piala Dunia 2022

8. Arthur Melo (Brazil)

Gelandang pinjaman Liverpool ini mengalami cedera otot, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Rangers pada Oktober lalu.

9. Scott Kennedy (Kanada)

Bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera bahu yang parah pada akhir Oktober, saat bermain untuk SSV Jahn Regensburg di divisi dua Jerman.

10. Yesus 'Tecatito' Corona

Pemain sayap Sevilla itu mengalami patah tulang di pergelangan kaki kirinya, saat berlatih dengan klub LaLiga pada Agustus, dan menjalani operasi.
 Selanjutnya