Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pleno Ke-IV KNPI Dukung Mardiono Jadi Cawapres

Rabu, 7 Desember 2022 14:25 WIB
Pleno Ke-IV DPP KNPI, Selasa (6/12). (Foto: Istimewa)
Pleno Ke-IV DPP KNPI, Selasa (6/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil rapat Pleno Ke l-IV DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memasukkan nama Plt Ketua Umum PPP yaitu Muhammad Mardiono dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) potensial yang bakal diusung organisasi tersebut pada Pilpres 2024.

"Pak Mardiono memiliki kompetensi mumpuni yang mempunyai latar belakang militer, pengusaha sekaligus politisi. Sehingga ini jadi faktor keunggulan Mardiono yang tidak dimiliki oleh figur lainnya," kata Wasekjen DPP KNPI Bidang Agama Hamam Asy'ari melalui penyampaian pada Pleno Ke-IV DPP KNPI, Selasa (6/12).

DPP KNPI menilai, kinerja Mardiono di Pemerintahan juga tersebut tergolong bagus dalam membantu tugas presiden jokowi sebagai Wantimpres. Sehingga pantas masuk sebagai cawapres yang mempunyai potensial dan kemampuan yang bakal diusung.

Baca juga : Pendukung Ganjar Pranowo Cenderung Inginkan Erick Thohir Sebagai Cawapres

Alasan berikutnya, ujar Hamam, Mardiono juga disukai banyak kiai di pesantren. Sebab, Mardiono istiqomah sowan ke basis-basis pesantren.

Mardiono juga sangat dekat dengan kaum milenial, terbukti di beberapa event, dia hadir. Seperti Harlah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dihadiri ribuan dari kaum milenial.

Hal tersebut dinilai cocok dengan KNPI sebagai basis wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan di Tanah Air.

Baca juga : FGD BS Center, Ketua MPR Dukung Keberadaan Bank Tanah

Oleh karena itu, ia menilai, Mardiono berpotensi mendapatkan dukungan dari kelompok milenial, pemilih pemula pada Pilpres 2024.

DPP KNPI memutuskan nama 4 Capres yaitu Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Sedangkan nama-nama untuk Cawapres di antaranya Mardiono, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar hingga Haris Pratama.

Hasil Pleno ke-IV ini terkait capres-cawapres ini diputuskan akan dibawa ke Rapimnas KNPI Februari 2023 dan akan dikerucutkan satu nama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.