Dark/Light Mode

Peduli Rakyat Kecil, HT Berpeluang Besar Jadi Cawapres

Jumat, 18 November 2022 19:06 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik sekaligus pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menilai, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) memiliki peluang besar jadi calon cawapres di Pilpres 2024.

"HT berpeluang jadi cawapres, pasti berpeluang," kata Hendri Satrio di Jakarta, seperti ditulis 

Hensat, begitu dia disapa, mengungkapkan HT memiliki dua modal yang kuat untuk diusung menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Pertama, HT memiliki kekuatan elektoral dari Partai Perindo. Kedua, secara finansial HT tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Pak Bas Jadi Fotografer

"Sekarang Hary Tanoe punya dua hal itu nggak?Punya. Elektoralnya apa? Elektoral Perindo, finansial pasti ada lah," tegas Hensat.

Diketahui, elektabilitas Partai Perindo terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Partai Perindo bahkan menjadi harapan baru bagi kelompok masyarakat berpenghasilan dan berpendidikan rendah. 

Berdasarkan survei Lembaga Political Weather Station (PWS) pada November 2022, Partai Perindo dinilai peduli terhadap rakyat kecil, sehingga Partai Perindo menembus elektabilitas 6,2 persen. Sebelumnya, survei CSIS menunjukkan elektabilitas Partai Perindo 5,1 persen dan Litbang Kompas 4,5 persen.

Baca juga : Jokowi: Saya Selalu Perjuangkan Rakyat Kecil Dan Negara Berpenghasilan Rendah

Hasil survei PWS atas Partai Perindo tersebut mengungkap posisi Partai Perindo saat ini unggul dari partai politik yang duduk di Senayan, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraih 3,2

persen, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1,9 persen. 

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan Partai Perindo yang memiliki tagline Untuk Indonesia Sejahtera itu senantiasa konsisten peduli dan berpihak pada rakyat kecil dalam memperjuangkan Indonesia sejahtera.

Baca juga : BPIP Ajak Masyarakat Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

"Partai Perindo berjuang, bagaimana ikut membantu pemerintah, mempercepat pertumbuhan masyarakat ekonomi lemah agar mereka menjadi produktif, sehingga mereka menjadi bagian masyarakat kita yang ikut menciptakan lapangan kerja, ikut membayar pajak. Dengan demikian, mesin ekonomi Indonesia menjadi sangat besar," kata HT. 

Seperti diketahui, selain pemberian modal usaha, pendidikan dan pelatihan, Partai Perindo juga dikenal masyarakat melalui Program Gerobak Perindo yang bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat pada sisi gerobak itu. Dengan kesejahteraan yang makin solid, kesenjangan makin kecil, maka persatuan dan kesatuan di Indonesia, di NKRI akan makin kokoh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.