Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Pemilu, Jemmy Setiawan Minta Demokrat Gresik Jaga Kekompakan

Senin, 19 Desember 2022 17:32 WIB
Rapat Pimpinan (Rapim) DPC Partai Demokrat Gresik, Minggu (18/12). (Foto: Dok. PD)
Rapat Pimpinan (Rapim) DPC Partai Demokrat Gresik, Minggu (18/12). (Foto: Dok. PD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 dan mendapatkan nomor urut oleh KPU, Partai Demokrat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya itu, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga terus menjalankan mesin partai. Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), Minggu (18/12).

Rapim ini dihadiri langsung Deputi BPOKK DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan, Kepala Bapilu DPD Jatim H Samwil, serta 27 Ketua PAC se-Kabupaen Gresik. Rapat mengeluarkan rekomendasi, di antaranya kader harus menjalankan 10 program partai sebagai amanah kongres.

Baca juga : Jokowi Kasih Warning Keras

Selain itu, rapat merekomendasikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres/Cawapres Partai Demokrat. Di sisi lain mendaulat Emil Dardak untuk melanjutkan posisi sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

"Rekomendasi lain, mempertahankan kursi DPR 1 kursi, merebut 2 kursi untuk provinsi, serta merebut 1 fraksi untuk DPRD Gresik," ucap Jemmy, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (19/12).

Baca juga : Sambut Natal 2022, FIFGROUP Serahkan Alkitab di Enam Gereja

Bakal caleg DPR dari Dapil Gresik meminta kader di tingkat DPC merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024. Ia juga menegaskan, kader dan pengurus partai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, hingga DPC di Kabupaten Gresik selalu menjaga kekompakan dan kesolidan untuk bisa mengembalikan kejayaan partai pada Pemilu 2024.

"Saya yakin dengan kekompakan, bergandengan tangan, solid, tugas-tugas itu akan terasa ringan. Kita harus tetap kompak, solid di bawah komando Ketum Mas AHY," kata Jemmy, dengan tegas.

Baca juga : Mitratel Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Pihaknya juga mengajak seluruh kader partai bekerja ekstra keras untuk kemenangan Partai Demokrat, mendekati para tokoh, mendekati para kaum milenial, mendekati generasi Z, dan bujuk mereka untuk menjadi kader. "Hari ini saya melihat geliat yang ada di Gresik, insya Allah di bawah kepemimpinan Ketua DPC dan jajaran pengurus lainnya, yang dicita-citakan akan terwujud. Cita-cita itu adalah mewujudkan satu fraksi di DPRD Gresik," katanya.

Dia melanjutkan, semua harus siap bersama-sama memperjuangkan Partai Demokrat, harus siap berada di tengah tengah masyarakat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan. "Kita harus siap memperjuangkan harapan rakyat, karena kita tahu harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat. Kita juga harus benar-benar siap dalam menyongsong Pemilu 2024, sehingga kita bisa membawa kesuksesan Partai Demokrat," katanya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.