Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Capres Gerindra, Prabowo Sangat Sulit Tergantikan

Kamis, 22 Desember 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan, satu-satunya calon presiden yang akan diusung adalah Sang Ketua Umum, Prabowo Subianto. Kalau ada tokoh yang mengklaim sebagai Capres Gerindra lain, dipastikan ilegal.

“Jika ada orang yang mengaku jadi capres dari Gerindra jelas itu ilegal,” tegas Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani melalui keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, legalitas pencapresan Prabowo itu merupakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Agustus 2022 dan telah disepakati seluruh kader se-Indonesia.

Baca juga : Dijenguk Prabowo, Try Menatap Penuh Arti

Dia menjamin, Gerindra sangat solid dan siap memenangkan Pemilu 2024. Pun, keputusan men­capreskan Sang Ketum semakin membulatkan tekad seluruh kader untuk berjuang di pesta demokrasi mendatang.

Hal itu, dibuktikan ketika Muzani menghadiri acara launching nomor urut Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 di Banda Aceh, Selasa (20/12) malam. Di sana, Muzani mengukuhkan Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadullah.

Fadullah adalah mantan kom­batan. Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Bersama Partai Gerindra dan Prabowo sebagai Capres 2024, Daerah Istimewa Aceh memiliki masa depan yang cerah bertajuk kerja sama di tingkat nasional.

Baca juga : Di Depan Ribuan Slankers, Ganjar Pranowo Nyanyikan Lagu Terlalu Manis

“Kok bisa seorang Prabowo menunjuk Fadullah sebagai Ketua DPD Gerindra Aceh man­tan kombatan panglima GAM. Tapi inilah cara-cara Prabowo,” bangganya.

Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini meyakini, seluruh kader Gerindra, termasuk di Aceh mampu memenangkan partai dan Prabowo sebagai Capres pada Pemilu 2024. Prabowo diyakini sebagai sosok yang mampu mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai Macan Asia.

Muzani menganalogikan Prabowo sebagai pejuang sejati yang tidak kenal lelah dalam memper­juangkan kebaikan. Diamininya, tiga kali kalah di ajang Pilpres tidak membuat jagoanya itu lelah, apalagi menyerah.

Baca juga : Banteng Tak Tergoyahkan

“Kalah maju lagi, kalah maju lagi. Itulah seorang pejuang seja­ti. Dan kami meyakini bahwa be­liau lah yang akan mengangkat martabat bangsa kita, mengang­kat derajat bangsa Indonesia kembali menjadi ‘Macan Asia’,” semangatnya.

Selain melakukan penegasan ihwal Capres Prabowo, Sang Sekjen juga menghimbau kepada seluruh kader partai untuk mulai mensosialisasikan pose dua jari sebagaimana nomor urut Partai Gerindra. Nomor 2. Misalnya, melakukan pemasangan baliho dan bendera partai dengan angka 2 di sisinya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.