Dark/Light Mode

Prabowo Penuhi Undangan Kongres V PDIP

Kamis, 8 Agustus 2019 11:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memenuhi undangan Ketua Umum PDIP Megawati  Soekarnoputri, menghadiri Kongres V PDIP di Bali, 8-10 Agustus 2019. (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memenuhi undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menghadiri Kongres V PDIP di Bali, 8-10 Agustus 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) datang memenuhi undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk hadir dalam Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).

Prabowo yang mengenakan batik cokelat tampak menebar senyum dan melambaikan tangan saat berjalan memasuki arena Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Dalam hajat PDIP yang digelar pada 8-10 Agustus 2019, Prabowo juga memberikan ucapan selamat melalui karangan bunga, yang diletakkan di dekat pintu masuk. Berdekatan dengan karangan bunga dari  Presiden Jokowi. Tampak pula, karangan bunga dari Wapres Jusuf Kalla.

Baca juga : Prananda Prabowo Siapkan Oleh-oleh Untuk Peserta Kongres V PDIP di Bali

Selain itu, ada juga karangan bunga ucapan selamat dari para ketua DPC dan DPD yang berjejer dari pintu masuk hotel meluber sampai ke gerbang.

Uniknya, karangan bunga ucapan selamat itu tidak menggunakan styrofoam. Tetapi, berbahan triplek yang dibentuk bundar, lalu dihias dengan anyaman janur kuning dan bunga. Identik dengan budaya Bali.

Selain Prabowo, Ketum Parpol non koalisi lain yang juga diundang dalam acara ini adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Namun, Zulhas berhalangan hadir karena sedang pergi haji ke Tanah Suci. Sekjen PAN Eddy Soeparno akan datang mewakili Zulhas.

Baca juga : 610 Polisi Amankan Kongres V Banteng Moncong Putih Di Bali

Sementara sejumlah pimpinan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf dipastikan hadir dalam Kongres V PDIP. Seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum Perindo Hary Tanoesudibjo.  Ketum Nasdem Surya Paloh.

"Sama seperti Pak Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga berhalangan hadir karena sedang beribadah haji," kata Hasto.

Sejak pukul 9 pagi, para peserta sudah berdatangan ke tempat acara di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali.  Tamu undangan pun sudah merapat. Tampak di antaranya Menkumham Yasonna Laoly,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Menhub Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Baca juga : Peserta dan Peninjau Kongres V PDIP Mulai Merapat ke Bali

Di area kongres, para peserta disambut oleh alunan musik gamelan Bali. Ada tujuh gamelan yang disiapkan.  Ada juga ratusan penari yang mengenakan pakaian adat.  Mereka berjejer di sepanjang jalan menuju pintu masuk. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.